2022-12-01

17 Ide Kesan Pesan Singkat Keren yang Siap Bikin Sedih Dan Happy

Author -  Lubis Muzaki

Ketika seseorang menjalin ikatan sosial tentu saja akan memiliki kesan tertentu terhadap orang/tempat. Sebagai contohnya, ketika siswa/mahasiswa menempuh pendidikannya, pasti memiliki kesan dengan teman, guru, ataupun tempat dimana mereka menuntut ilmu.

Nah, ketika lulus biasanya mereka akan diminta untuk menulis kesan pesan singkatnya agar bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan yang dicantumkan dalam album kenangan.

Selain itu, biasanya kesan pesan untuk sekolah/kampus tersebut sering digunakan oleh institusi sekolah/perguruan tinggi agar memahami terkait perasaan siswa./mahasiswanya selama mereka menempuh pendidikan. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai bahan saran dan kritik untuk sekolah/kampus.



Apa itu Kesan Pesan?


Kesan merupakan apa yang dirasakan untuk kemudian bisa dicurahkan sesuai dengan apa yang dipikirkan terhadap banyak hal, mulai dari seseorang, sekolah, tempat kerja, dan lain sebagainya.

Jadi, kesan pesan adalah ungkapan kesan yang disampaikan melalui pesan tertulis ataupun tidak tertulis (disampaikan secara lisan).

Jika kamu sedang mencari contoh kesan pesan singkat untuk sekolah, maka di sini akan diulas dengan detail yang mungkin saja bisa menginspirasimu dalam membuat kesan pesan yang lebih wah dan keren.


Ide Kesan Pesan Singkat Keren untuk Buku Album Kenangan


Bila kamu mendekati waktu wisuda kelulusan, biasanya akan diminta untuk membuat album kenangan. Di dalam album kenangan tersebut biasanya berisi foto diri, identitas, judul karya tulis, dan juga kesan pesan singkat yang ingin disampaikan untuk sekolah/kampus.

Terbatasnya ukuran buku album kenangan membuat penulisan kesan pesan harus disusun singkat dan padat.

Berikut ini adalah contoh kesan pesan singkat keren yang menarik, dan sebagian darinya ada yang cukup lucu, dan ada juga yang menginspirasi:


1. Kesan Pesan Singkat untuk Lingkungan Sekolah

Sebaikanya pihak sekolah lebih memperhatikan lingkungan dan juga taman di area sekolah. Lingkungan tersebut perlu dirawat secara rutin agar tercipta kondisi yang nyaman dan kondusif.


2. Kesan Pesan Singkat untuk Guru dan Tenaga Non-Pendidik di Sekolah


Senang sekali belajar di sekolah ABC. Guru-gurunya baik dan penuh kesabaran membimbing siswa-siswanya. Terimakasih untuk Ibu XYZ yang telah memberikan bantuan moril maupun materiil agar saya bisa lanjut untuk menempuh pendidikan lebih tinggi.



3. Kesan Pesan Singkat terkait Fasilitas Belajar


Saya memiliki harapan mudah-mudahan fasilitas belajar kedepannya lebih baik lagi. Mulai dari fasilitas komputer, laboratorium kimia dan fisika. Dengan begitu, adik-adik angkatan nantinya bisa lebih berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional.


4. Kesan Pesan Singkat untuk Teman/Bestie


Di sekolah ini, saya banyak belajar hal baru. Banyak pengetahuan yang saat ini bisa saya jadikan bekal untuk menjalani kehidupan kedepannya. Selain itu, saya di sini juga banyak menemukan teman-teman yang sangat baik, saling support dan ramah-ramah.


5. Kesan Pesan Singkat Wujud Terima Kasih Kepada Dewan Guru


Di sekolah NOPQ ini, saya bisa menjadi orang yang memiliki kepribadian yang lebih baik dari sebelumnya. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru dan karyawan lainnya yang terlah bekerja keras membimbing kami.


6. Kesan Pesan Singkat Wujud Terima Kasih Kepada Teman


Saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman seperjuangan. Ketahuilah tanpa kehadiran kalian, sesungguhnya saya bukan siapa-siapa. Saya yakin suatu saat nanti pasti saya akan sangat merindukan kebersamaan dengan kalian semua.


7. Kesan Pesan Singkat Sebagai Wujud Permintaan Maaf

Kepada dewan guru semua, saya ucapkan terima kasih atas semua pengabdian dan dedikasinya. Saya menyadari bahwa saya tidak luput dari kesalahan baik yang disenagaja maupun yang tidak disengaja. Oleh karenanya, saya minta maaf sebesar-besarnya atas kesalahan yang telah saya perbuat.


8. Kesan Pesan Singkat Harapan dan Doa


Kesan saya belajar di sekolah ini sangatlah menyenangkan. Sekolah ini telah mengajariku banyak hal. Membantuku menjadi orang yang lebih baik dengan cara yang menyenangkan. Harapan saya ke depannya, mudah-mudahan sekolah ini semakin berkembang dan berinovasi sehingga dapat menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas lagi.


9. Kesan Pesan Singkat Keren dan Lucu-Lucu


Biasanya buku album kenangan juga berisikan pesan-pesan yang lucu, seperti uraian berikut ini:

Sekolah saya ini seperti kulkas, mengademkan.


Mie Ayam Bu Kantin Hasan, Mantappu Jiwaa


Tata tertib buat nertibin jiwa-jiwa pembolos. Terima kasih Bu Guru BK!


Sekolahku, rumah keduaku


Temen-temen sekolahku, keluarga keduaku. Jangan lupaian aku, ya.


Tetaplah bernapas, kalau sudah tidak sampai jumpa di alam yang lain lagi kawan


Nggak papa nilaiku jelek, yang penting kagak nyontek!


Segala sesuatu memiliki akhir, yang sudah berakhir biarlah berlalu dan yakinlah semua akan berjalan baik-baik saja. Tetap semangat dan jalin hubungan, ya kawan!


Tetap feeling good walau hati cenat cenut.

 

Awalnya sih coba-coba, eh ternyata lulus


Nyontek itu gak papa, asalkan Tuhan tidak tau!


Butuh info loker yang senin-sabtu libur, minggu gajian


Cintai ususmu, makan tugas tiap hari


Pesan kesan gak penting, yang penting salat.


Pintar itu relatif, tapi brainly itu alternatif.


Brainly kebiasaanku, sukses tujuanku


Jangan membenci dirimu, itu tugas orang lain.


10. Kesan Pesan Singkat Siswa Berprestasi


Prestasi yang telah saya raih di sekolah ini, saya tujukan untuk ayah dan ibu. Terima kasih atas segala perjuangan kerasmu mencari nafkah untuk menyekolahkanku setinggi mungkin. Doakan terus anakmu ini ya, Pa Ma!


11. Kesan Pesan Singkat Siswa yang Bersekolah di Sekolah Islam


Bangga berkesempatan belajar di MTS Insan Cendikia. Ilmu formal dapet, Ilmu agama dapet. Di sini saya menemukan keluarga kedua yaitu guru-guru dan juga teman-teman kelas. Terima kasih untuk semuanya dan mudah-mudahan langkah kedepannya selalu dimudahkan oleh Allah SWT.


12. Kesan Pesan Singkat Siswa SD


Tiap sekolah di SD ini terasa sangat menyenangkan karena banyak teman. Guru-gurunya baik dan ramah-ramah. Semoga bisa satu SMP dengan Agus, Siti, dan Hendri. See you!


13. Kesan Pesan di Album Kenangan SMP

Guru-gurunya baik banget. Saya jadi suka hampir semua pelajaran. Semoga teman-teman sukses selalu dan mendapatkan SMA favorit kalian!


14. Kesan Pesan Singkat dan Bijak


Akhirnya kita semua bisa lulus dari sekolah favorit ini. Ada sedih, namun juga ada rasa bahagia, campur jadi satu. Pengalaman di sekolah sini tak akan terlupakan. Jaga nama baik sekolah ya! Raih terus prestasi yang lebih tinggi!


3 Ide Kesan Pesan Singat untuk Guru yang Dimutasi Dan Pensiun





Biasanya yang meninggalkan sekolah bukannya hanya murid, namun guru juga kadang harus dimutasi ataupun pensiun sehingga meninggalkan siswa dan sekolahnya. Di saat itulah, siswa kadang diminta untuk menuliskan kesan dan pesan untuk guru tersebut. Berikut ini adalah contohnya:skan kesa dan pesa untuk guru tercinta mereka. Berikut contohnya.


1. Kesan Pesan Singkat Keren Untuk Guru PPL Bahasa Inggris


Berkat bapak guru belajar bahasa Inggris bagi saya menjadi sangatlah menyenangkan. Cara penyampaian yang kreatif membuat saya jadi lebih cepat memahami materi bahasa Inggris yang dari dulu saya anggap sangat sulit. 

Sayangnya bapak hanya mengajar bahasa Inggris selama 4 bulan. Kami semua merasa sedih mulai besok bapak tidak mengajar lagi.

Terimakasih sudah menjadi guru ppl bahasa Inggirs kami meskipun waktunya sebentar. Semoga di lain kesempatan bisa bertemu lagi dengan bapak! Sukses terus Pak…


2. Kesan Pesan Untuk Guru Biologi


Ibu Azizah adalah guru biologi yang cara mengajarnya sangat mengasyikkan. Metode belajarnya menyenangkan karena memanfaatkan teknologi seperti animasi, film, video, dan juga game. Tiap ibu mengajar, rasanya selalu cepat selesai dan berganti pada jam pelajaran berikutnya.

Ibu juga tidak pernah marah sekalipun ada siswa yang berbuat gaduh. Ibu mengingatkan kami dengan cara yang lemah lembut sehingga kami tetap semangat dan tidak merasa ketakutan. 

Terima kasih bu Azizah, semoga ibu sukses mengajar di sekolah baru nantinya. Kami merasa sangat kehilangan. See you and we will miss you!


3. Kesan Pesan Guru untuk Guru yang Akan Pensiun


Berat rasanya kami mendengar kabar Bu Eka akan pensiun tahun ini. Ibu adalah guru ekonomi favorit, Bahkan di kelas lain, banyak siswa yang juga mengidolakan ibu.

Saat ibu mengajar pelajaran ekonomi itu rasanya seperti orangtua yang sedang ngobrol dengan anaknya, berbagi cerita tentang keuangan. Ibu membuat pelajaran ekonomi terasa tidak membosankan. Metode yang ibu gunakan ketika mengajar membuat kami mudah mengingat materi pelajaran ekonomi.

Terimakasih bu Eka, sudah menjadi guru ekonomi sejak saya kelas X. Terimakasih untuk 40 tahun pengabdian ibu di sekolah SMAN di kota ini. Semoga ibu bisa menikmati masa pensiun bersama dengan cucu-cucu yang menggemaskan. Jasa ibu sangat besar untuk kami. Jangan lupakan kami, ya bu.


Itulah kesan pesan singkat keren yang bisa ditujukan untuk sekolah ataupun untuk guru. Semoga bermanfaat dan menginspirasi, ya.

0 komentar

Post a Comment