5 Merk Keramik Tangga Terbaik

Bagi Anda yang berencana membangun rumah dua lantai, salah satu aspek penting yang tidak boleh dilewatkan adalah keramik tangga. Meskipun terdengar sepele, elemen yang satu ini bisa menambah estetika interior ruangan atau justru malah menghancurkan segalanya.

Ada banyak sekali inspirasi keramik yang bisa digunakan untuk memaksimalkan tampilan area tangga, misalnya keramik polos, keramik bermotif, keramik batu alam, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin membeli keramik dalam waktu dekat, pastikan untuk mengetahui merek-merek keramik tangga terbaik yang tersedia di pasaran.



Sekilas tentang Keramik Tangga

Keramik untuk area tangga tidak jauh berbeda dengan keramik lantai pada umumnya. Pada dasarnya Anda bisa memilih hampir semua jenis keramik asalkan sesuai dengan tema yang diusung sehingga menimbulkan suasana harmonis dan enak dipandang.

Sebagai contoh, marmer menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan mewah pada ruangan. Selain terkesan mewah, marmer juga terlihat elegan dan sesuai untuk berbagai tema. Pilih warna hitam atau ivory yang pas dengan elemen lain pada ruangan di sekitar tangga.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan nuansa ceria, tidak perlu ragu untuk menggunakan keramik berpola pada area tangga. Keramik ini membuat ruangan terlihat lebih hidup dan tidak terkesan polos sehingga justru terlihat membosankan.

Dari segi ukuran, keramik tangga berukuran lebih kecil dibandingkan dengan keramik lantai. Pasalnya ukuran tangga memang tidak terlalu lebar sehingga dibutuhkan keramik dengan ukuran yang lebih kecil untuk meminimalisir pemotongan.

Apapun inspirasi keramik yang ingin Anda gunakan untuk tangga, pastikan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan. Jika Anda memilih keramik berpola, hindari motif yang terlalu rumit dan membingungkan karena justru akan membahayakan keselamatan siapa saja yang melaluinya.

Merek Keramik Terbaik di Pasaran

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi toko bangunan dan membeli keramik tangga dengan merek tertentu, ada baiknya Anda mencari informasi lengkap seputar merek tersebut. Beruntung, di sini Anda akan menemukan daftar 5 merek keramik untuk konstruksi elemen tangga terbaik yang bisa ditemukan di pasaran.

1. Keramik Arwana



Arwana adalah salah satu merek keramik  yang cukup populer di kalangan masyarakat. Merek ini banyak memproduksi keramik dengan desain sederhana, namun tetap elegan. Selain itu, tersedia pula berbagai warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan tema interior seperti hitam, putih, dan warna-warna tanah.

Berbicara mengenai kualitas, keramik Arwana diproduksi dengan standar yang tinggi sehingga menghasilkan keramik dengan kualitas tinggi pula. Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan keramik ini untuk dalam ruangan maupun luar ruangan.

Sayangnya keramik Arwana hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 40 x 40 cm. Dengan begitu Anda harus memotong cukup banyak keramik agar sesuai dengan ukuran anak tangga.

2. Keramik Indogress


Dikenal dengan desain yang unik dan tidak pasaran, Indogress menjadi salah satu merek keramik tangga terbaik yang layak Anda perhitungkan. Kendati dibanderol dengan harga yang tergolong mahal, produk keluaran Indogress memiliki ciri khas tertentu yang membedakannya dengan keramik merek lain.

Sebut saja keramik etnik yang mengusung tema batik. Terinspirasi dari kain batik tradisional, keramik yang bisa difungsikan untuk tangga ini memiliki motif yang cukup rumit bahkan menyerupai batik asli. Wajar jika Anda harus mengeluarkan dana berkali-kali lipat demi mendapatkan keramik yang satu ini.

Bagi Anda yang menginginkan keramik dengan motif unik serta menonjolkan kesan mewah, keramik tangga Indogress bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Soal bahan dan standar produksi, tentunya produk keluaran Indogress sudah tidak diragukan lagi.

3. Keramik Platinum




Merek yang satu ini sangat terkenal di tanah air. Karena menawarkan kualitas juara dengan harga relatif terjangkau, wajar jika Platinum bisa ditemukan di hampir semua toko bahan bangunan. Yang tak kalah penting, keramik Platinum cocok digunakan di mana saja termasuk ruang tamu dan tangga.

Keramik Platinum tersedia dengan beragam motif dan ukuran sehingga memudahkan Anda untuk melakukan pemasangan di berbagai area. Terbuat dari material berkualitas, tidak mengherankan jika produk ini banyak diburu terutama oleh kalangan menengah ke bawah.

Untuk pemasangan keramik di area tangga, Anda bisa memilih keramik dengan tekstur glossy sehingga memberikan kesan elegan namun berkelas. Salah satu pilihan terbaik dari Platinum adalah Harper yang menghadirkan motif guratan menyerupai marmer.

4. Keramik Asia Tile


Selanjutnya ada Asia Tile yang juga dikenal sebagai salah satu merek keramik terbaik di pasaran. Selain digunakan untuk keramik lantai, Asia Tile juga banyak digunakan untuk keramik tangga. Banyak tempat ibadah seperti masjid dan musholla yang menggunakan jenis keramik ini. Keramik ini sudah malang melintang di industri keramik tanah air sejak puluhan tahun silam, jadi wajar jika Asia Tile memiliki tempat khusus di hati masyarakat.

Meskipun termasuk merek lama, Asia Tile terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman sehingga mampu mengeluarkan produk-produk yang tetap diminati masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya varian dan motif yang menarik untuk menghiasi rumah Anda.

Faktor ukuran juga menjadi alasan mengapa Asia Tile banyak dipilih oleh masyarakat. Anda bisa mendapatkan keramik dengan ukuran 20 x 20 cm sehingga bisa sesuai dengan ukuran anak tangga tanpa perlu memotong terlalu banyak.

5. Keramik Hercules




Bagi Anda yang tengah mencari merek keramik yang cocok dipasang di seluruh ruangan, Hercules bisa jadi pilihan tepat. Merek ini menghadirkan produk keramik yang bisa digunakan untuk menghiasi ruang tamu, dapur, termasuk anak tangga.

Soal kualitas, tentunya keramik Hercules tidak perlu diragukan lagi. Karena terbuat dari material terbaik serta diproduksi dengan standar yang tinggi, Anda bisa menikmati tampilan tangga yang estetik dan tidak mudah pecah.

Salah satu produk terbaik dari Hercules adalah seri Jamaican. Keramik ini mempunyai motif yang unik sehingga mampu membuat interior Anda lebih berkesan.

Harga Keramik untuk Tangga

Berbicara soal harga, keramik biasanya dibanderol dengan harga yang sangat beragam tergantung merek, seri, dan ukuran. Di pasaran tanah air, keramik Indogress ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Misalnya seri Etnika Wora-wari 60 x 60 cm dijual dengan harga Rp 500 ribu per dus isi 4 keping.

Sementara itu, keramik Platinum berukuran 20 x 20 cm dibanderol dengan harga sekitar Rp 40.000/dus isi 25 keping. Keramik Asia Tile dengan ukuran 20 x 20 cm dijual dengan harga sedikit lebih tinggi yaitu Rp 53.000/dus isi 25 keping.

Jika Anda tertarik untuk membeli keramik Arwana berukuran 40 x 40 cm, per dus berisi 6 keping bisa Anda dapatkan seharga Rp 55.000 untuk warna abu minimalis. Sedangkan keramik Hercules 40 x 40 cm dengan warna gelap tersedia pada kisaran harga Rp 48.000/dus isi 6 keping. 

Kini Anda telah mengetahui berbagai hal mengenai keramik tangga termasuk merek terbaik dan harga. Dengan informasi bermanfaat tersebut, diharapkan Anda bisa memilih keramik yang tepat untuk area tangga.

0 komentar

Post a Comment