8 Keren untuk Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru

Lantai ruang tamu yang elegan berkat sentuhan granit pastinya bisa membangkitkan mood ketika kamu masuk atau keluar dari rumah. Selain membuat ruang tamu tampak lebih mewah, pilihan warna granit lantai yang sesuai dengan trend terbaru akan meningkatkan prestige-mu.

Buat kamu yang tertarik memasang lantai granit di rumah, sebaiknya ketahui dahulu pilihan warna granit yang terbaru yang muncul dari pasaran. Simak baik-baik ya, supaya kesan mewah dari lantai granit ruang tamu bisa didapat secara optimal.

Via granitfiandre.com



Produk Warna Terbaru dari Lantai Granit Ruang Tamu

Lantai granit memiliki berbagai pilihan warna yang sangat menarik. Dalam pemilihan warna granit lantai tersebut sebaiknya sesuaikanlah dengan selera atau warna favoritmu ya. Berikut ini adalah warna granit lantai terbaru yang bisa kamu aplikasikan pada ruang tamu hunianmu. 

1. Lantai Granit Ruang Tamu dengan Warna Dasar Putih


Via designcafe.com


Bagi sebagian orang warna putih dipilih karena tidak mau ambil pusing dengan pemilihan warna yang sangat beragam. Warna putih pada pelapis lantai ini bisa dibilang warna sejuta umat. Banyak sekali masyarakat yang memilih warna netral yang satu ini. Warna dasar granit ini mampu mencerahkan ruangan dan menambah kesan elegan pada ruangan hunianmu.

Dengan warnanya yang netral, kamu dapat memadupadankan granit lantai ini dengan furniture warna apa pun, baik furniture tersebut terbuat dari kayu maupun logam. Warna putih pada granit lantai ruang tamu ini cocok untuk hunian berkonsep minimalis. 

2. Perpaduan Warna Hitam, Merah, dan Putih


Perpaduan warna hitam, putih dan merah pada granit akan mampu menciptakan kesan hangat, seperti gambar di atas. 

Campuran warna tersebut aling pas untuk diaplikasikan pada rumah bergaya Mediterania dan tradisional.

3. Lantai Granit Ruang Tamu dengan Warna Hitam



Warna granit hitam merupakan jenis warna yang paling populer digunakan pada berbagai ruangan, baik di ruang tamu, dapur, maupun kamar tidur. Warna tersebut memberikan kesan mewah dan elegan, tetapi netral dan tidak mencolok.

Granit hitam cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis modern. Lantai granit hitam yang berkilau akan membuat huniamu terkesan teduh. Warnanya yang netral membuat motif batu alam ini tidak hanya cocok untuk dijadikan pelapis lantai, akan tetapi juga biasanya digunakan sebagai pelapis countertop, meja, dan dinding.


4. Granit Warna Cokelat untuk Lantai Ruang Tamu



Granit lantai yang berwarna cokelat sangat pas jika dipadupadakan dengan furniture yang terbuat dari kayu. Dekorasi ruang tamu tersebut akan memberikan kesan indah, kuat, unik, dan estetik.

Karena warnanya yang terkesan hangat, granit ini cocok untuk dijadikan pelapis lantai pada hunian bertema klasik dan tradisional.


5. Granit Warna Hijau untuk Lantai Ruang Tamu


Warna granit lantai ruang tamu berikutnya adalah granit hijau yang banyak disukai karena memberikan kesan natural, tetapi juga mampu menujukkan kesan mewah pada hunian. Warnanya memberikan kesejukan layaknya duan dan pepohonan yang berwarna hijau.

Sebagai aksen dekoratif, granit hijau ini semakin pas jika dipadukan dengan furnitur dan lampu gantung chandelier berwarna cokelat tua.


6. Granit Warna Emas untuk Lantai Ruang Tamu



Lantai granit berwarna emas memberikan kesan mewah dan megah. Warna granit ini banyak dipilih oleh pihak hotel dan gedung-gedung tinggi sebagai pelapis lantai ruang lobby. Namun, kamu pun juga bisa menggunakannya untuk lantai ruang tamu dan countertop di rumah. Kelebihan dari warna ini yaitu mampu menonjolkan efek luas pada ruangan. 


7. Granit Warna Biru untuk Lantai Ruang Tamu



Granit biru menjadi incaran banyak orang karena memberikan efek sejuk pada ruangan. Tak hanya itu, kesan mewah juga bisa ditampilkan dengan bantuan warna granit lantai ini. Warna granit biru ini juga membawa atmosfir ketenangan.

Supaya tidak terlalu sepi, kamu bisa memdaukan warna biru pada granit lantai ini dengan warna netral pada furniturenya. Sebagai contoh, pilihlah sofa berwarna putih atau pink dan cokelat pada bagian mejanya. Perpaduan warna biru, putih, pink dan coklat akan mampu menghasilkan ruang tamu yang menyenangkan!

8. Warna Abu-abu Granit Lantai Ruang Tamu



Warna abu-abu pada granit  memang banyak dijadikan pilihan sebagai lantai ruang tamu. Selain mencerminkan hunian minimalis modern, warna abu-abu pada lantai granit ini juga akan membuat lantai tampak selalu bersih. Supaya tampak lebih modis, silakan kombinasikan dengan sofa berwarna abu-abu dengan beberapa furniture klasik yang terbuat dari kayu.


Keunggulan dan Kekurangan Granit Lantai

Jika kamu ingin memasang lantai granit untuk menghadirkan kesan yang mewah ke dalam ruang tamumu, alangkah baiknya kamu mempertimbangkan terlebih dahulu apa saja keunggulan dan kekurangan dari penggunaan lantai granit. 

Berikut ini adalah keunggulan lantai granit:

1. Kuat dan awet

Karena harganya yang lebih mahal daripada keramik biasa, pelapis lantai ini tentu memiliki kualitas yang lebih bagus. Seperti tidak mudah retak, pecah, dan berjamur. Granit lantai ini ini bahkan mampu bertahan pada kondisi cuaca yang ekstrem sekalipun.

2. Memiliki variasi yang banyak dengan tampilan yang menarik

Guratan yang indah pada granit lantai telah banyak menarik para pecinta barang mewah. Granit memiliki permukaan yang bening dan eksotis dengan pilihan produk yang sangat beragam mulai dari warna dan jenis motifnya..

3. Tahan terhadap goresan

Pori-porinya yang halus membuat granit ini tahan terhadap goresan. Tak ayal, material ini juga bisa dipasang untuk kitchen set.

4. Dapat diaplikasikan pada berbagai ruangan

Granit lantai cocok digunakan pada ruangan mana saja, mulai dari ruang tamu, teras, kamar, hingga dapur. 

Adapun kekurangan granit sebagai pelapis lantai adalah:

1. Bobotnya lebih berat jika dibandingkan keramik biasa

Sebagai salah satu jenis batu alam granit  memiliki bobot yang cukup berat sehingga dibutuhkan tenaga ekstra saat pengaplikasiannya pada sebuah ruangan. Tak hanya itu, para tukang dan kuli harus berhati-hati saat memasangnya.

2. Jika mengalami kerusakan atau pecah, harus diganti dengan yang baru

Dalam proses pemasangannya dibutuhkan kecermatan dan kejelian. Jangan sampai pecah. Jauhkan dari larutan yang bersifat asam karena material ini mudah rusak jika terkena larutan asam. Saat lantai granit mengalami kerusakan atau pecah, maka kamu harus menggantinya dengan yang baru.


Kesimpulan

Dari pesona visualnya, lantai granit memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan jenis pelapis lantai lainnya. Terbentuk dari material alamiah, lantai granit pada ruang tamu akan mampu menampilkan kemewahan. Kesan elegan dan berkelas yang ditampilkannya membuat lantai granit sering digunakan untuk bangunan dan desain rumah mewah.

0 komentar

Post a Comment