2022-11-01

15 Daftar Franchise Terlaris yang Siap Beri Kamu Keuntungan

Author -  Lubis Muzaki

Banyak model bisnis yang bisa dipilih oleh masyarakat yang ingin mencoba untuk jadi pengusaha. Salah satunya dengan sistem franchise. Saat ini cukup banyak daftar franchise terlaris yang bisa kamu pilih untuk meraup keuntungan dari model bisnis ini.

Sebagai pemula, mungkin bisnis model franchise bisa menjadi pilihan karena kamu tidak perlu membangun brand dari nol. Ada beragam jenis franchise yang bisa kamu pilih, mulai dari makanan, minuman, barang ritel hingga jasa persewaan mainan, mobil, dan lain sebagainya.



15 Daftar Franchise Terlaris yang Siap Beri Kamu Keuntungan

Jika kamu sedang mencari franchise terlaris dan terbaru, kini saatnya kamu bisa memilihnya. Dari sejumlah ratusan atau bahkan ribuan franchise yang ada, berikut ini adalah daftar franchise terlaris yang bisa kamu coba dengan modal usaha yang ringan:


1. Eatlah

Salah satu daftar franchise terlaris pertama adalah waralaba Eatlah. Franchise ini menjual nasi lauk dalam wadah karton kecil. Bentuknya yang simple namun cukup mengenyangkan membuat Eatlah laris di pasaran. 

Sejak berdiri 2018 silam, Eatlah kini memiliki 14 gerai dan tiap gerainya mampu menjual sekitar 300 box per hari. Franchise ini cocok untuk wilayah di perkotaan yang menyasar para pekerja dan mahasiswa. Jadi, untuk kota kecil masih kurang cocok.


2. Kebab Baba Rafi


Pasti sudah tidak asing dengan Baba Rafi bagi para pecinta kebab. Cabangnya sudah sangat banyak menjamur baik berupa food container maupun berbentuk ruko. Outlet berdiri dari mulai kota besar hingga kota-kota kecil.

Keunggulan franchise Kebab Baba Rafi ini adalah pengelolaannya sesuai dengan prinsip syariah. Sistem yang digunakan adalah bagi hasil, yaitu dengan pembagian 60% untuk mitra dan 40% untuk manajemen. Jadi, franchisee tidak dikenai royalti fee.

Untuk membuka usaha Kebab Baba Rafi ini, kamu perlu menyiapkan modal antara Rp80 juta-Rp320 juta.


3. Sabana Fried Chicken


Sabana Fried Chicken merupakan usaha kuliner yang menjual ayam goreng tepung. Saat ini bisa banyak kita temukan franchise Sabana yang memang melegenda. Fried chicken ini terkenal karena sudah berdiri sejak 2006 dan telah meneriama beragam penghargaan. Salah satunya adalah No. 1 Franchise Choice Award Tahun 2019.

Untuk membuka kemitraan bisnis franchise Sabana ini, kamu bisa memilih paket kemitraan yang diinginkan, yaitu mulai dari Rp22 juta. Dengan model tersebut, kamu akan mendapatkan booth dan plang, gerobak dan perlengkapannya, modal bahan baku, dan biaya pendaftarannya.

Dalam paket tersebut kamu masih akan dapat training, pembinaan dan dukungan dari pihak Sabana hingga tiga bulan pertama. 

Untuk selengkapnya jika ingin membuka bisnis franchise Sabana ini bisa menuju link berikut: Franchise Sabana Fried Chicken (Khusus Pulau Jawa dan Lampung). Untuk daerah lain bisa langsung ke link berikut: https://linktr.ee/InfoSabana. 


4. Pecel Lele Lela


Berdiri pada tahun 2006, Pecel Lele Lela merupakan salah satu inovasi kuliner yang menyajikan pecel lele tidak seperti biasanya. Jika pecel lele biasanya hanya dijual malam hari, namun berbeda dengan Pecel Lela Lela yang satu ini. Warung ini menjual menu masakan lele yang lebih modern dan higienis dari pagi hari hingga malam.

Saat ini franchise Pecel Lele Lela sudah ada ratusan outle di berbagai daerah. Untuk membuka franchise ini memang cukup menguras kantong, yaitu dibutuhkan dana sekitar Rp500 juta-Rp600 juta. Namun, omzet atau keuntungan harian franchise ini juga menggiurkan sehingga Break Event Point (BEP) dapat segera tercapai.


5. Janji Jiwa

 

Salah satu franchise terlaris berikutnya adalah waralaba minuman Janji Jiwa. Minuman yang dihasilkan berupa kopi kekinian yang memang tidak pernah sepi pembeli.

Cara penyajiannya yang modern seperti dengan roti toast membuat banyak konsumen melakukan repeat order. Franchise minuman yang berdiri pada tahun 2018 ini membuka kemitraan dengan biaya mulai dari Rp150 juta-Rp200 juta. 

Dalam paket tersebut franchisee sudah sudah mendapatkan fasilitas sewa tempat, peralatan, dan karyawan.


6. Tahu Jeletot Taisi


Jika kamu ingin buka usaha tanpa ribet, mungkin bisa mencoba franchise olahan tahu yang laris manis yang satu ini, yaitu Tahu jeletot Taisi. Waralaba Tahu Jeletot Taisi ini menjanjikan kamu bisa Pay Back Period hanya dalam waktu 6 bulan saja. 

Brand jajanan tahu ini memulai kiprahnya dalam dunia kuliner Indonesia pada 2012. Kini tersebar hingga ratusan outlet mulai dari Jabodetabek, bahkan hingga Surabaya. Kamu bisa mendapatkan franchise makanan Tahu Jeletot Taisi ini dengan paket kemitraan mulai dari Rp20 jutaan.


7. Bakso Benhil


Bakso Benhil bisa jadi salah satu franchise makanan terbaik yang layak kamu pertimbangan. Kamu hanya butuh modal sebesar 5-jutaan rupiah untuk memulai kerja sama dengan brand ini. Sebagai makanan favorit, kamu tidak perlu lagi promosi besar-besaran.

Bakso Benhil ini bisa jadi favorit pengusaha pemula karena franchisor tidak memungut franchise fee maupun royalty fee.


8. Es Teler 77



Daftar franchise terlaris dan terpopuler berikutnya adalah Es Teler 77. Didirikan tahun 1987, gerai makanan cepat saji ini kini dapat ditemui di mana saja. Ya, meskipun mengandung es teler namun franchise ini tidak hanya sebatas menjual minuman. 

Es teler 77 dapat ditemukan di banyak tempat mulai dari mall, stasiun, hingga bandara. Untuk membuka gerai dengan brand Es Teler 77 ini kamu perlu menyiapkan dana sebesar 80 juta rupiah. 


9. Martabak Orins


Sebagai jajanan yang hampir disukai banyak orang, membuat martabak cocok untuk dijadikan hantaran ataupun camilan keluarga. Tak ayal, jajanan ini tidak sepi peminat.

Nah, jika kamu tidak ingin repot membuka usaha jajanan martabak, kamu bisa membeli franchise Martabak Orins yang terkenal enak ini. Varian menu yang disediakan cukup banyak dengan berbagai pilihan topping. 

Untuk membuka usaha franchise ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp77 jutaan. Dengan omzet jutaan dan margin sekitar 25%, usaha jualan martabak ini cocok untuk pebisnis pemula.


10. Rocket Chicken



Usaha waralaba satu ini menjadi franchise yang cukup populer dan bersaing dengan waralaba yang berasal dari luar negeri seperti KFC dan McD. 

Mengawali bisnis di Semarang, kini Rocket Chicken sudah memiliki lebih dari 760 resto dengan lebih 9000-an karyawan.

Menu yang disajikan Rocket Chicken semakin bervariasi mengikuti perkembangan dunia kuliner yang ada, seperti dengan menawarkan menu inovasi seperti ayam geprek hingga chicken steak.


11. Ngikan Yuk



Kuliner yang satu ini menjadi daftar franchise terlaris ke-11. Usaha milik selebgram Rachelvenya ini kini sukses setelah menggeluti bisnis sate taichan.

Ngikan Yuk menyediakan menu dasar ikan yang digoreng tepung yang dipadukan dengan nasi liwet. Tentu menarik, bukan?

Untuk kamu yang berminat kemitraan dengan Ngikan Yuk, maka perlu menyiapkan dana sekitar Rp300 juta yang sudah termasuk franchise fee selama 5 tahun. Dengan biaya tersebut, kamu bisa memilih untuk berjualan langsung di ruko atau melalui food container.


12. Kopi Lain Hati


Kopi Lain Hati adalah usaha minuman yang dimiliki artis Ririn Ekawati. Outletnya saat ini tersebar di banyak lokasi di Indonesia, dengan jumlah total lebih dari 500 gerai.

Kopi Lain Hati juga menawarkan franchise yang bisa kamu ikuti dengan modal biaya sekitar Rp75 juta di awal dan pembayaran royalti keuntungan sebesar Rp1,5 juta per bulan.

13. Haus

Haus merupakan franchise minuman thai tea yang diprakarsai oleh Gufron Syarif di bawah naungan PT Inspirasi Bisnis Nusantara. Berdiri pada tahun 2018, gerai pertama Haus berada di lokasi kampus Binus Jakarta Barat. Dan kini telah hadir lebih dari 100 gerai Haus di Indonesia, sebagian besar lokasinya berada di area Jabodetabek.


14. Franchise Minuman dan Ice Cream Mixue

Ice Cream Mixue meurpakan bisnis F&B yang berdiri sejak tahun 1997 di China. Memiliki lebih dari 3000 gerai di China dan Vietnam, Mixue Ice Cream akhirnya masuk ke Indonesia tahun 2020. Meski baru dua tahun, franchise Mixue Ice Cream ini tengah menjamur di banyak kota. Bahkan, tiap kota tidak hanya ada satu atau dua gerai saja, bahkan bisa lebih dari tiga gerai.

Selain ice cream dengan topping beragam, Mixue juga menawarkan varian minuman lengkap mulai dari boba drinks, fruit tea, milk tea, iced lemonade, hingga menu kopi seperti Americano dan Mocha float. Untuk membuka bisnis franchise minuman kekinian Mixue ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp600 jutaan yang belum termasuk biaya sewa lokasi dan manajemen pegawai.


15. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan sudah menjadi daftar franchise terlaris cukup lama, bahkan hingga sampai sekarang. Karena franchise ini memiliki konsumen yang loyal. Saat ini sudah lebih dari 600-an outlet telah berdiri di berbagai kota di Indonesia.

Jika kamu tertarik untuk mempunyai gerai franchise Kopi Kenangan ini, sisihkan modal sekitar Rp150-200 juta dan siap menjadi bisnis auto-pilot ya!


Nah, itulah 15 daftar franchise terlaris dan terpopuler. Manakah yang paling menarik dan sesuai dengan budget anggaranmu?

0 komentar

Post a Comment