2022-11-02

11 Kategori Barang Yang Cepat Laku di Dunia Online Shop

Author -  Lubis Muzaki

Apakah kamu masih bingung kira-kira barang apa yang cepat laku dijual di online shop seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dsb. Tidak perlu bingung, kamu sebenarnya bisa melihat per kategori yang ada pada marketplace atau online shop tersebut mana saja produk yang paling laku.

Jika tidak mau repot, kami akan mengulas dan membantumu untuk menemukan barang yang cepat laku dijual online. Kamu tidak perlu survey pasar untuk menentukan kategori barang apa yang sedang tren dan cepat laku di pasar Indonesia saat ini. Karena di sini akan dibahas setuntas-tuntasnya mengapa produk-produk tersebut bisa laris di toko online.


11 Kategori Produk Yang Cepat Laku di Dunia Online Shop


Tidak sedikit saat ini banyak yang sukses di dunia online shop. Mereka yang sukses selain karena modalnya yang besar juga karena pintar memilih jenis produk mana yang paling diminati dan dipasarkan kepada konsumen. 

Pilihan jenis barang yang paling laris di online shop tentu saja membuat semakin banyak orang-orang yang juga ingin menjual jenis kategori barang tersebut. Akibatnya, kompetitor semakin banyak dan para pemain baru juga sulit untuk bisa 'naik kelas'. 

Nah, berikut ini akan kami ulas mengenai kategori brang yang cepat laku dijual namun sepi kompetitor, yaitu:

1. Produk Kecantikan dan Skin Care


Produk kecantikan dan skin care merupakan jenis produk yang diminati banyak orang karena untuk mendukung penampilan agar tetap glowing dan stunning, khususnya kaum wanita. Bahkan, penjualan brand-brand kecantikan mengalami omzet kenaikan tiap tahunnya.

Nah, berikut ini adalah produk kecantikan yang banyak dicari orang namun masih sedikit kompetitornya, yaitu:

  • Subscription box, yaitu berupa boks berisi sampel produk kecantikan dan kosmetik yang dijualbelikan sebagai hadiah.
  • Eyeshadow model stempel, yaitu produk eyeshadow yang memudahkan penggunanya ketika ingin menghias kelopak mata agar nampak indah. Dengan produk ini, pengguna tidak perlu berlama-lama merias kelopak mata, bahkan hanya butuh sekian detik saja.


2. Pakaian, Baju, Celana, dan Kerudung


Kebanyakan wanita cenderung memiliki hobi mengoleksi pakaian. Tak ayal salah satu barang yang cepat laku dijual online adalah pakaian. Baik mulai dari baju, celana, kerudung hingga daleman atau underwear. Apalagi bagi sebagian orang membeli underwear ke toko offline terkadang masih malu-malu, sehingga tidak sedikit yang berbelanja secara online. 

 





3. Alat Kesehatan

 

Contoh barang yang cepat laku dijual online di dunia kesehatan adalah masker, termometer, tensimeter, dan khususnya alat-alat yang bisa digunakan tanpa harus memiliki background pendidikan kesehatan.


4. Baju Bayi dan Perlengkapannya

Barang yang cepat laku dijual online selanjutnya baju-baju bayi dan perlengkapannya. Bahkan, banyak kita temukan di toko-toko offline yang menjual baju-baju bayi impor. 

Selain karena bentuknya yang lucu-lucu, orang tua ingin memberikan anaknya yang terbaik itulah yang membuat banyaknya minat orang tua untuk beli baju bayi lagi dan lagi.

Dengan hadirnya toko online, saat ini bumil tidak perlu repot dan pusing jika ingin membeli perlengkapan bayi. Tidak perlu keluar rumah, bersusah payah dalam kondisi hamil, untuk belanja perlengkapan bayi. Tinggal swipe-swipe di smartphone, produk baju dan perlengkapan bayi bisa diantar oleh kurir sampai tempat tujuan.

Nah, produk-produk yang cepat laku pada kategori perlengkapan bayi meliputi pakaian bayi, mainan bayi, perlengkapan mandi bayi, dan lain sebagainya.


5. Alat-alat Elektronik


Barang yang cepat laku dijual online satu ini memang menjadi kebutuhan tiap rumah tangga. Fungsinya sangat penting karena membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. 

Beberapa alat elektronik yang memiliki peluang bisnis yang menjanjikan seperti  rice cooker, blender, kompor listrik, dispenser, dan lain sebagainya.


6. Perlengkapan Dapur atau Perlengkapan Masak

 

Barang yang cepat laku dijual online dan selalu stabil jumlah perminatan pasarnya adalah perlengkapan dapur atau perlengkapan masak. Memiliki fungsi untuk digunakan sebagai alat memasak, permintaan produk satu ini pun semakin meningkat setiap bulannya. 

Beberapa produk yang banyak diminati oleh masyarakat modern adalah pengocok telur (whisker), silikon spatula, sarung tangan masak, kompor listrik, presto, dan lain sebagainya.


7. Peralatan atau Furrnitur/Perabot Rumah Tangga

 

Penjualan produk satu ini dapat dikatakan sebagai kategori brang yang laris di online shop. Meskipun ukurannya ada yang cukup besar, namun berkat dukungan penyedia jasa ekspedisi, kini penjualan peralatan rumah tangga juga sudah biasa dijalankan secara online.

Sebagai contohnya barang yang cepat laku dijual tersebut adalah meja lipat portable, beanbag, jemuran lipat, dan lain sebagainya.

8. Aksesoris Handphone


Pada tahun 2020 s/d 2021 menurut survei yang telah dilakukan beberapa media menyebutkan bahwa, barang yang cepat laku dijual online adalah aksesoris handphone. Bagaimana tidak, saat ini kurang lebih ada 500 juta pengguna aktif smartphone atau handphone di Indonesia, bahkan angka tersebut hampir 2x lipat jumlah penduduk Indonesia.

Tentu ini menjadi ceruk rezeki yang luar biasa. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menjual beberapa aksesoris seperti earphone, USB On The Go (OTG), case, screen guard, powerbank, dan lain sebagainya.


9. Perlengkapan Traveling


Saat ini semakin banyak tempat wisata yang baru didirikan. Alasan healing, membuat masyarakat membutuhkan jasa travel. 

Beraneka tren baru dalam dunia travling terus bermunculan sehingga banyak produk baru yang bisa kamu jual di toko online.


  • Tas punggung.
  • Sepatu gunung atau sneaker.
  • Handuk kustom.
  • Bantal leher.



10. Perlengkapan Game


Rekomendasi barang yang paling cepat laku dijual online selanjutnya adalah menjual produk perlengkapan untuk main game. Produk ini dibutuhkan oleh para gamers mulai dari kursi game, mouse, kamputer/laptop khusus untuk memainkan game.



11. Produk Mainan Anak


Rekomendasi jenis barang yang cepat laku di online shop berikutnya adalah dengan menjual produk mainan anak. Karena daripada mengajak anak ke toko mainan offline yang kadang mereka tidak terkendali ingin beli bermacam-macam, orang tua lebih memilih untuk membeli produk mainan secara online.


Berikut itu 11 barang yang cepat laku dijual secara online. Jika ingin bertahan di dunia online shop, kamu bisa tetap menyesuaikan kebutuhan pasar. Menjalankan bisnis online ini memang bisa menghasilkan keuntungan yang amat menjanjikan, namun syaratnya adalah konsisten untuk tetap terus belajar hingga menemukan celah dan polanya.

Jika kamu merasa kesulitan mencari produk jualan yang mampu memberikan keuntungan secara cepat, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memasarkan beberapa produk yang telah disebutkan di atas.

0 komentar

Post a Comment