12 Rekomendasi Mesin Mie Terbaik Untuk Mendukung Usaha Anda

Author -  Nidaur Rahmah

Keberadaan mesin memang bisa membantu segala pekerjaan menjadi lebih mudah. Tanpa terkecuali mesin mie. Mesin yang juga dikenal dengan nama alat gilingan mie atau noodle maker ini dapat mempermudah proses pembuatan mie. Hasilnya menjadi jauh lebih cepat, praktis dan tentunya bisa lebih higenis.

Mie adalah jenis makanan yang digemari banyak orang sehingga sangat berpeluang besar untuk sukses jika Anda membuka usaha pembuatan mie. Untuk mendukung bisnis tersebut, sebaiknya Anda membeli mesin mie terbaik agar proses produksinya lebih cepat, bersih dan higienis.

Oleh karenanya, berikut ini akan diulas mengenai daftar rekomendasi mesin mie terbaik di pasaran yang dilengkapi dengan harga dan spesisikasinya.



Daftar 12 Rekomendasi Mesin Mie Terbaik Lengkap dengan Harganya 

Ada begitu banyak pilihan noodle maker yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Jangan lupa pilih yang berkualitas sehingga bisa memberikan hasil akhir terbaik. Sebagai rekomendasi, berikut merupakan beberapa daftar mesin pengolah mie untuk Anda. 

1. Noodle Maker 200S-F 




Rekomendasi mesin mie pertama adalah Noodle Maker 200S-F. Ini merupakan mesin pembuat mie yang cukup sederhana dan ringan. Bobotnya saja hanya mencapai 23,5 kilogram. Mesin ini mempunyai dimensi 350 mm x 310 mm x 350 mm dengan kapasitas produksi mencapai 25 hingga 30 kilogram per jam. 

Tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis mie. Selain itu, konsumsi daya mesin ini juga standar yaitu 550 Watt saja. Mesin ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp.2.225.000,00. 

2. Noodle Maker 300P-F 





Untuk Anda yang ingin membuat mie dengan kapasitas besar, sebaiknya gunakan mesin ini. Noodle maker seri 300P-F ini mempunyai dimensi lebih besar yaitu 550 mm x 370 mm x 910 mm sehingga memiliki kapasitas produksi mencapai 40 kilogram per jam.

Hanya saja, mesin ini sedikit lebih berat bobotnya yaitu 78 kilogram dengan konsumsi daya 1500 Watt. Untuk harganya, Anda bisa membeli seri 300P-F ini dengan harga Rp.6.050.000,00. 

3. Noodle Maker 300S-F




Sebetulnya mesin pembuat mie ini begitu mirip spesifikasinya dengan versi 300P-F. Hanya saja versi ini lebih baru produksinya dibandingkan dengan versi sebelumnya. Mesin pembuat mie ini mempunyai dimensi 550 mm x 370 mm x 910 mm dengan bobot 78 kilogram. 

Dengan ukuran yang cukup besar tersebut, maka mesin ini mampu menampung kapasitas produksi mencapai 40 kilogram per jamnya. Harga mesin ini adalah Rp.6.900.000,00. 

4. Horizontal Dough Mixer 15-F




Rekomendasi mesin mie terbaik selanjutnya adalah Horizontal Dough Mixer 15-F. Ini merupakan mesin pengolah mie yang cukup populer karena memiliki banyak pengguna. Mesin ini memiliki kapasitas produksi mencapai 15 kilogram per proses. Hanya saja konsumsi daya listrik mesin ini cukup tinggi yaitu 1500 Watt. 

Dengan kecepatan aduk 60 rp, tentu mesin pembuat mie ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk membuat mie. Harga mesin ini mulai dari Rp.4.525.000,00. 

5. Horizontal Dough Mixer 25F-F 





Versi terbaru dari mesin dough ini memiliki konsumsi daya listrik lebih tinggi dari versi sebelumnya yaitu 2200 Watt. Namun, kapasitas produksinya bisa lebih tinggi yaitu 25 kilogram per proses. Selain itu, bobot mesin ini juga cukup berat dibandingkan versi sebelumnya.

Dengan dimensi 800 mm x 480 mm x 900 mm, mesin ini mempunyai bobot 85 kilogram. Harga mesin ini berkisar Rp.5.675.000,00. 

6. Mesin Cetak Mie DHH 180C 




Mesin pencetak mie dengan tipe DHH 180C ini memiliki daya konsumsi listrik yang rendah yakni 370 Watt. Mesin ini cocok atau direkomendasikan untuk pembuatan mie skala rumahan. Dengan material penyusunnya ABS cover, maka membuat mesin ini bisa jauh lebih kuat dibandingkan dengan tampilannya.

Mesin ini mampu membuat mie dengan kapasitas mencapai 20 kilogram per prosesnya. Kemudian, untuk harga dimulai dari Rp.2.650.000,00. 


7. Mesin Cetak Mie DZM 300 





Untuk Anda yang ingin memiliki mesin cetak mie dengan konsumsi daya rendah, mungkin bisa memilih mesin ini. Dengan konsumsi daya listrik 750 Watt, mesin cetak mie tipe DZM 300 ini bisa lebih menghemat pemakaian listrik Anda.

Setiap proses yang dilakukan, mesin ini mampu memproduksi sampai 35 kilogram mie. Harga mesin pembuat mie ini juga cukup terjangkau yaitu Rp.5.675.000,00. 

8. Mesin Pengolah Mie DZM 350 




Untuk pembuatan mie dengan kapasitas lebih besar, maka Anda bisa menggunakan mesin pengolah mie seri DZM 350 ini. Kapasitas produksi dari mesin ini bisa mencapai 40 kilogram per jamnya. Cocok sekali untuk industri pembuat mie yang selalu ramai pesanan.

Hanya saja konsumsi daya listrik mesin ini cukup tinggi yaitu sebesar 1500 Watt. Harga mesin ini berkisar mulai dari Rp.6.200.000,00.

9. Conveyor Belt Mie Keriting 



Jika Anda ingin membuat mie keriting, maka tidak ada salahnya untuk membeli mesin pembuat mie satu ini. Conveyor belt ini dinilai sebagai alat pembuat mie yang hemat listrik karena memiliki tingkat konsumsi daya 50 Watt saja.

Menariknya lagi, kecepatan roller mesin ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Di samping itu, harganya sangat terjangkau yaitu Rp.6.050.000,00. 

10. Mesin Adonan Mie HMX 15 




Ini merupakan mesin adonan mie favorit untuk industri mie dan makanan lainnya. Mesin ini benar-benar sangat membantu proses pembuatan mie akan berjalan dengan baik. Mesin seberat 50 kilogram ini mampu memproduksi mie dengan bobot 15 kilogram per prosesnya.

Akan tetapi, tingkat konsumsi daya mesin ini cukup tinggi yaitu 1500 Watt. Jika tertarik membeli mesin ini, maka siapkan dana mulai dari Rp.4.515.000,00.

11. Mesin Adonan Mie HMX 15B 




Ini merupakan mesin adonan mie andalan untuk usaha kecil menengah. Meskipun ukurannya terbilang ringan, namun tetap mampu memproduksi mie dengan skala besar yaitu mencapai 15 kilogram per proses. Hal ini karena HMX 15B mempunyai kecepatan aduk mencapai 60 rpm.

Mungkin Anda bisa melengkapi mesin adonan mie untuk usaha di rumh dengan HMX 15B ini. Harganya cukup terjangkau yaitu hanya Rp.6.120.000,00 saja. 

12. Gas Noodle Cooker HGN 748 




Rekomendasi mesin mie yang terakhir adalah Gas Noodle Cooker HGN 748. Sesuai namanya, mesin ini memiliki bahan bakar gas LPG dengan burner 3 unit. Cocok sekali untuk Anda yang ingin memasak mie secara cepat dan praktis.

Kemudian, mesin ini juga memiliki dimensi yang cukup besar sehingga semakin mempermudah proses pembuatan mie. Harganya dimulai dari Rp.6.650.000,00. 


Tips Memilih Mesin Pengolah Mie 

Mie merupakan bahan makanan yang dibuat dari bahan utama tepung. Bahan makanan ini banyak digandrungi oleh masyarakat luas karena cita rasanya yang enak dan mudah diolah. Pastikan ketika hendak memilih mesin pengolah mie harus mencermati beberapa tips berikut.

  1. Saat hendak memilih mesin pengolah mie, pastikan memilih perangkat yang dibuat dari berbagai macam bahan berkualitas. Jadi, tidak akan mudah rusak sekaligus lebih gampang untuk dibersihkan. 
  2. Pilihlah perangkat pembuat mie yang mempunyai kapasitas besar serta sesuai dengan jumlah produksi yang dihasilkan nantinya.
  3. Ketika mau memilih mesin pembuat mie, sebaiknya pilih yang praktis digunakan dan hindari memilih mesin yang merepotkan.
  4. Pilih mesin pengolah mie yang mampu menghasilkan mie dengan berbagai macam ukuran maupun ketebalan.
  5. Jangan lupa pilih mesin yang hemat listrik atau setidaknya konsumsi daya listrik mesin tersebut cukup rendah.
  6. Pastikan Anda memilih mesin pengolah mie dengan garansi yang cukup memadai. 

Untuk usaha pembuatan mie lebih mudah dan praktis, tentu Anda membutuhkan mesin mie terbaik. Kenali dengan baik mesin pembuat mie tersebut sebelum membelinya. Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar

Post a Comment