5 Rekomendasi Mesin Dishwasher Terbaik

Author -  Admin Pengadaan

Dishwasher adalah salah satu alat yang dibutuhkan untuk keperluan rumah tangga dan juga restoran atau usaha kuliner. Sesuai dengan namanya, alat ini digunakan untuk mencuci piring. Alat ini menggunakan teknologi mutakhir sehingga bisa dengan mudah membersihkan perabotan dapur. Misalnya, garpu, sendok, piring, mangkuk dan berbagai macam perabotan lainnya. 

Mesin dishwasher ini sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki usaha warung makan atau restoran. Karena perabotan dapur yang digunakan di restoran sangatlah banyak maka penggunaan dsihwasher ini sangatlah membantu, lebih hemat waktu dan tenaga.



Komponen Dishwasher 

Dishwasher adalah mesin pencuci piring yang bisa mempermudah pengerjaan tersebut. Dishwasher menjadi sejenis perangkat yang dapat dipakai untuk mencuci maupun membersihkan berbagai macam peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, mangkuk, gelas dan sebagainya.

Mesin ini sangat membantu Anda, terutama yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci piring. Bahkan untuk keperluan restoran dan rumah makan, mesin ini juga sangat bisa diandalkan. Mesin dishwasher terdiri atas beberapa macam bagian, diantaranya:

1. Propeller plastik atau tempat untuk meletakkan piring-piring kotor. 

2. Saluran masuk air. 

3. Lubang air. 

4. Propeller logam. 

5. Lubang untuk pembuangan air serta kotoran. 

6. Elemen pemanas yang terbuat dari material konduktor terbaik. 


Keuntungan Penggunaan Dishwasher 

Dishwasher merupakan mesin yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan kebersihan peralatan dapur, khususnya piring dan sejenisnya. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan mesin ini, diantaranya:

1. Menjadikan Peralatan Makan Lebih Bersih 

Salah satu keuntungan menggunakan dishwasher ialah mampu menjadikan peralatan makan jauh lebih bersih. Hal ini tentunya disebabkan karena adanya semprotan air bertenaga dan bersuhu tinggi. Gabungan dua hal inilah yang akan mengalahkan lemak maupun noda membandel lainnya pada piring Anda. 

2. Memberikan Efisiensi Waktu Terbaik 

Dengan menggunakan dishwasher, maka Anda bisa mendapatkan waktu pembersihan piring yang jauh lebih efektif dan efisien. Berbeda halnya ketika Anda mencuci piring dengan cara manual. Selain buang waktu, maka hal tersebut juga akan membuang banyak tenaga Anda. 

3. Proses Pembersihan Peralatan Makan Lebih Higenis 

Bukan hanya hasil akhirnya saja yang memuaskan, akan tetapi proses pembersihan peralatan makannya juga bisa jauh lebih higenis. Sama sekali tidak akan memakai sentuhan tangan apapun ketika membersihkan peralatan makan menggunakan dishwasher. Jadi, tidak perlu khawatir lagi. 

4. Jauh lebih Menghemat Air 

Ketika Anda membersihkan peralatan makan menggunakan dishwasher, maka hal ini bisa jauh lebih menghemat air. Air yang digunakan akan dialirkan lewat cara disemprot sehingga nantinya tidak banyak air yang dibuang. 


Cara Kerja Dishwasher 

Belakangan ini sudah banyak orang yang menggunakan dishwasher sebagai pilihan terbaik metode pencuci piring modern dan terbaik. Cara kerja dishwasher sangat sederhana dan mudah dilakukan. Apabila Anda ingin menggunakan dishwasher, maka sebaiknya pahami terlebih dahulu tentang cara kerjanya.

1. Hindari membiarkan sisa makanan di atas piring karena hanya akan membuat piring tetap kotor setelah dimasukkan ke dalam dishwasher. 

2. Jika sudah, letakkan peralatan makan yang hendak dicuci pada bagian bawah dishwasher. Pastikan semuanya menghadap penyemprot air dan miringkan sedikit agar bisa disemprot secara menyeluruh.

3. Kemudian, isi juga bagian rak atas dengan gelas-gelas kotor. Sebagai informasi, jika Anda menggunakan gelas anggur, maka sebaiknya miringkan posisinya agar tidak bergoyang saat dicuci. Sebab, gelas anggur memang rawan pecah di dalam mesin pencuci piring.

4. Masukkan deterjen dengan takaran yang sesuai. 

5. Jangan lupa perhatikan ketika Anda memasukkan peralatan makan yang terbuat dari plastik. Letakkan peralatan tersebut dengan aman di dalam mesin.

6. Pilih opsi pencucian paling ringan karena dirasa sudah cukup bagus digunakan. Namun, jika peralatan makan sangat kotor maka disarankan untuk memilih mode pencucian intens.

7. Kemudian, biarkan peralatan makan kering dengan sempurna. 

8. Ketika proses cuci piring selesai digunakan, maka sebaiknya Anda bersihkan juga bagian eksterior dishwasher menggunakan lap bersih. 

9. Bersihkan juga bagian penyaringnya karena pasti akan ada banyak kotoran disana.

10. Lepaskan dan bersihkan seluruh aksesoris dishwasher. 

11. Terakhir, bersihkan juga tabung mesin pencuci piring dengan baik.


5 Rekomendasi Dishwasher Terbaik 

Jika Anda sudah ingin membeli dishwasher, maka sebaiknya pilih salah satu dari rekomendasi berikut. Kiranya bisa membuat segala macam peralatan makan Anda menjadi jauh lebih bersih.

1. Dishwasher Counter Type Easy 500 




Ini merupakan mesin dishwasher yang sangat ideal untuk mencuci semua peralatan dapiur, piring, mangkik, sendok, gelas dan garpu dengan baik menggunakan sistem bukaan bagian depan. Dengan kapasitas tangki boiler dan tangki cuci 7 serta 25 liter, dishwasher ini bisa dibeli dengan harga Rp.23.800.000,00.

2. Dishwasher Hood Type KDW 600 N 



Dishwasher ini ditujukan kepada Anda yang ingin memiliki mesin pencuci piring dengan kapasitas tangki cuci dan bilas lebih besar. Bahkan per jamnya, dishwasher ini bisa dipakai untuk mencuci piring sebanyak 800 pcs. Jika Anda ingin memilikinya, maka siapkan terlebih dahulu budget senilai Rp.28.900.000,00.

3. Dishwasher Hood Type DW 3340




Untuk mencuci piring dalam jumlah yang cukup banyak, maka sangat disarankan untuk menggunakan dishwasher hood type DW 3340. Saat menggunakan dishwasher ini, tentu Anda bisa mencuci piring sebanyak 1200 pcs per jamnya dengan sangat mudah. Harga dishwasher ini berkisar Rp.50.975.000,00. 


4. Dishwasher Hood Type DW 3280 SH 

Jika Anda ingin mencuci piring dengan kapasitas banyak per jamnya sebanyak 1450 pcs maka sebaiknya gunakan dishwasher ini. Selain kapasitas tangki cuci dan bilas yang cukup besar, keunggulan lain dari dishwasher ini adalah memiliki heater power terbaik. Harga mesin cuci piring ini adalah Rp.48.200.000,00.

5. Dishwasher Hood Type DW 8000 SH 


Dishwasher ini sangat direkomendasikan untuk kebutuhan restoran karena mampu mencuci piring dengan jumlah 1700 pcs per jamnya. Dimensi mesin ini terbilang cukup ideal untuk ditempatkan di dapur restoran. Harga dishwasher ini adalah Rp.88.050.000,00. 

Dishwasher adalah alat pencuci peralatan dapur yang sangat canggih dan bisa mempermudah proses pembersihan secara cepat. Bukan hanya cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga saja melainkan juga restoran. Tinggalkan saja cara lama Anda mencuci piring dengan dishwasher seperti ini.

0 komentar

Post a Comment