2022-10-18

15 Brand Baju Terkenal di Indonesia Yang Siap Bikin Keren Tampilan Fashion

Author -  Lubis Muzaki

Sesekali beli barang branded mungkin tidaklah mengapa. Salah satunya adalah dengan memilih brand baju terkenal. Indonesia sendiri memiliki banyak produk baju berkualitas. Jadi, Anda tidak perlu memilih brand baju keluaran luar negeri.

Selain bisa dijadikan sebagai reward atas kerja keras, baju branded juga bisa menunjang tampilan Anda. Industri fesyen di Indonesia berkembang sangat pesat. Kini banyak bermunculan merk baju terbaru yang tidak kalah dengan brand-brand yang sudah ada. 




21 Brand Baju Baju Terkenal di Indonesia


Banyak produsen pakaian yang kini bermunculan. Bahkan, industri pakaian yang dulunya hanya memproduksi kaos casual, kini juga melakukan ekspansi bisnisnya dengan cara memproduksi baju-baju muslim. Hal ini dilakukan agar perusahaan tersebut tetap bisa bertahan dan memenuhi kebutuhan pasar.

Berikut daftar brand baju Indonesia namun berhasil go international yang bisa dijadikan inspirasi bagi Anda ketika ingin memilih baju berkualitas.



1. Greenlight

Pertama brand baju terkenal di Indonesia adalah Greenlight. Produk ini cukup trendi dan banyak diminati oleh generasi milenial dan gen Z. Greenlight hadir dengan memproduksi berbagai pilihan produk pakaian untuk pria maupun wanita. 

Bahkan, saat ini bagi wanita yang berhijab juga bisa mengoleksi produk Greenlight yang khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan fesyen muslimah.

2. 3Second


Brand berikutnya adalah 3Second yang populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Produk-produk baju keluaran 3Second memiliki tampilan yang simple namun cool ketika dikenakan.

Tidak hanya kaos dan baju, sejak 2002 3Second telah memproduksi baju, kemeja, celana, jaket, topi, dan sandal.


3. The Executive

Sesuai dengan namanya, The Executive adalah brand pakaian kantor terkenal yang menjadi langganan bagi masyarakat kelas menengah ke atas. 

Brand baju terkenal di Indonesia ini menyediakan pakaian para pekerja yang fashionable. Kualitasnya tidak diragukan lagi namun dijual dengan harga yang terjangkau. 

Anda bisa mendapatkannya baik secara langsung datang ke mall-mall besar di Indonesia ataupun secara online di beberapa marketplace.

Mungkin banyak yang tidak menyangka jika brand ini merupakan merk asal Indonesia. Brand ini dikenalkan pada tahun 1979 oleh Mr Johanes Farial melalui PT. Delami Garment Industries. Pada tahun 1984, perusahaan ini mengakuisisi merk Executive 99 yang pada saat itu menjadi leader fashion dalam kategori celana pria.

Desainnya sangat lembut dan dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.


4. Ryusei Dailywear


Brand pakaian terkenal lainnya yang kini banyak diminati masyarakat, khususnya anak muda, adalah Ryusei Dailywear. Merk ini hadir dalam dengan berbagai jenis apparel yang memiliki konsep Jepang.

Nah, bagi para wibu yang fanatik akan tema-tema yang berbau Jepang maka tidak ada salahnya memilih brand baju terkenal dari Ryusei Dailywear ini.


6. Lea Jeans

Logo Lea Jeans memiliki tampilan yang mirip bendera Amerika Serikat. Namun, produk ini sebenarnya adalah produk Indonesia lho. Koleksi celana dari Lea Jeans menjadi andalan dan yang paling laku keras baik celana wanita maupun pria.


7. Cotton Ink


Cotton Ink merupakan brand baju terkenal yang menghasilkan produk-produk fesyen perempuan di Indonesia. Produk dari Cotton Ink ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu lembut, nyaman, dan berkualitas dengan pilihan warna kekinian.


8. Minimal


Selain Cotton Ink, brand pakaian perempuan terkenal lainnya adalah Minimal. Tampilan baju ini terlihat trendy dan chic

Baju-baju dari produk Minimal ini sangat cocok buat Anda yang ingin tampil anggun dan menawan. Meskipun namanya Minimal, namun pakaian ini bisa dikategorikan sebagai baju branded yang nampak seperti produk luar.

9. Osella


Osella merupakan produk baju yang cocok dan fashionable untuk anak muda. Jenis apparel yang diproduksi cukup beragam mulai dari kaos, kemeja, jeans, celana, dan lain sebagainya.


10. ZARA

Mungkin bagi sebagian orang produk ZARA merupakan karya anak bangsa karena sangking terkenalnya di Indonesia. Padahal merk baju ini sebenarnya berasal dari Spanyol yang saat ini berpusat di Arteixo, Gallicia. 

Perkembangan brand baju terkenal ini semakin dikenal berkat dari kerja keras pemilik dan juga pegawainya. Bahkan, Zara hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu untuk pengembangan produk barunya. Dan setiap tahunnya, Zara terus menghasilkan sekitar 10.000 desain baru.

Untuk ekspansi bisnisnya Zara juga melakukan kerja sama dengan perusahaan tekstil dari Indonesia. Salah satunya pabrik Sritex, yang bekerja sama dengan Zara memproduksi berbagai produk pakaian kemeja atau blus.


11. Chanel


Baju branded berikutnya yang santer dan dikenal banyak orang di Indonesia adalah merk Chanel. Didirikan pada tahun 1909, Chanel lahir di Paris, Prancis.

Sebagai pusat mode dunia, Gabrielle Chanel sang pendiri brand Chanel, turut meramaikan fesyen busana wanita, mulai dari blus dan jas, celana panjang dan gaun, dan bahkan juga memproduksi perhiasan berdesain sederhana.

Anda dapat menemukan produk ini di gerai mall kelas atas, salah satunya Plaza Indonesia.


12. UNIQLO


Via Uniqlo



Uniqlo Co., Ltd. memproduksi dan juga mendistribusikan pakaian-pakain kasual. Selain pakaian kasual, Uniqlo sebagai salah satu brand baju terkenal ini juga memproduksi pakaian olahraga. 

Nama ini berasal dari toko pertama yang dulu bernama Unique Clothing Warehouse. Toko baju ini hadir di Kota Hiroshima pada 2 Juni 1984. 

Siapa sangka, berkat kerja keras pemilik dan seluruh karyawannya, outlet brand baju terkenal ini sudah hadir di berbagai negara, termasuk di Indonesia.


13. Berrybenka


Meskipun tergolong baru dibandingkan brand terkenal lainnya, Berrybenka sudah laris manis di berbagai marketplace atau e-commerce. Berrybenka didirikan oleh Jason Lamuda pada tahun 2012.

Produk yang beragam bisa menyasar hampir semua lapisan masyarakat. Saat ini produk Berrybenka bisa ditemukan di mall-mall kelas menengah sampai kelas atas. Berrybenka juga bekerjsama dengan salah satu desainer kondang di Indonesia, yang menjual produk fashion khusus untuk muslimah melalui merk Hijabenka.


14. Get Dirrty


Brand Get Dirrty menyediakan beragam jenis apparel mulai dari t-shirt, hoodie, hingga celana streetwear. Desainnya yang unik dan berani membuat merk ini disukai oleh anak-anak zaman sekarang.

Selain itu, produk Get Dirrty mampu menunjukkan fesyen yang fun dan slogan yang kece. Bahkan, karena keunikannya tersebut, beberapa media internasional sampai meliputnya secara khusus.

Untuk Anda yang penasaran, bisa langsung mengintip akun Instagram resminya di @getdirrty.


15. Damn! I Love Indonesia


Siapa yang tidak kenal dengan Daniel Mananta ini? Suami dari Viola Maria ini mewujudkan cintanya pada Indonesia dengan menghasilkan produk baju yang diberi nama Damn! I Love Indonesia.

Produk-produk baju ini banyak digunakan oleh wisatawan mancanegara sebagai oleh-oleh atau cinderamata. 

Desainnya yang simple namun memiliki pesan yang sangat "sakral" ini mencoba untuk mendorong generasi muda untuk selalu mengapresiasi dan mengingat sejarah dan budaya negara.

Itulah ulasan mengenai 15 jenis brand baju terkenal yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia.  Sebagai satu industri yang tidak akan pernah mati, tidak heran jika saat ini semakin banyak merk pakaian yang muncul. Untuk tetap dijadikan koleksi masyarakat, produsen baju harus mampu beradaptasi dengan tren fashion terkini namun harus tetap bisa mempertahankan ciri khas yang dimilikinya.

0 komentar

Post a Comment