2022-10-30

13 Rekomendasi Nama Unik Usaha Sate yang Siap Bikin Laris

Author -  Lubis Muzaki

Saat ini usaha kuliner sate semakin menjamur seiring dengan bertambahnya minat masyarakat yang tidak ingin repot untuk memasak. Dengan bertambahnya peluang usaha sate dengan kreasi menu yang beragam tidak luput dengan adanya persaingan usaha. Oleh karenanya, pemilihan nama unik usaha sate perlu diperhatikan agar dapat memikat konsumen.

Nah, jika Anda berencana untuk membuka usaha warung sate, maka sebaiknya pilihlah nama usaha yang membawa keberkahan.




13 Rekomendasi Nama Unik Usaha Sate yang Siap Bikin Laris



Butuh rekomendasi nama unik usaha sate yang paling keren? Tenang saja, berikut sudah kami rangkumkan untuk Anda.


1. Mengandung Unsur Haji Pada Nama Unik Usaha Sate 


Gelar haji mungkin bagi sebagian orang tidaklah penting. Namun, untuk urusan kuliner kadang title ini perlu disandingkan untuk dijadikan sebuah nama usaha makanan. Alasannya untuk mengenalkan bahwa masakan tersebut halal.

Begitu juga berlaku pada usaha sate. Jika Anda sudah berhaji, tidak ada salahnya untuk menyematkan gelar haji pada nama unik usaha sate Anda.


2. Menggunakan Nama Pemilik


Rekomendasi nama unik usaha sate berikutnya adalah nama pemilik itu sendiri. Artinya, nama usaha warung sate yang digunakan adalah nama pemilik yang dimaksud.


3. Mengandung Kata Umi


Untuk melekatkan kedekatan Anda dengan pelanggan, cobalah untuk menamai usaha sate yang Anda jalankan dengan menambahkan kata 'umi'. Umi berarti ibu. Dengan penambahan kata umi ini, Anda bisa menjaga loyalitas pelanggan asalkan kualitasnya pun juga harus tetap dijaga.

4.  Menambahkan Kata Warung Sate Madura


Seperti halnya Asgar atau Warteg, sate itu identik dengan sebuah daerah, yaitu Madura. Oleh karenanya, Anda pun tidak salah ketika ingin menamai usaha sate dengan manambahkan kata 'Sate Madura'.

5. Warung Sate dan Gule


Biasanya sate itu semakin nikmat ketika disandingkan dengan gule. Jika Anda berencana untuk menjual keduanya, maka ada baiknya nama usaha yang akan dijalankan mengandung unsur 'Sate dan Gule'.


6. Mengandung Nama Alamat Usaha

Nama unik usaha sate berikutnya adalah dengan menambahkan alamat berdirinya usaha tersebut. Sebagai contoh, warung sate tersebut terletak di dekat Jembatan Suramadu, maka Anda bisa memberikan nama Sate Suramadu.


7. Nama Unik Usaha Sate yang Diambil dari Menu Favorit


Yang paling menarik berikutnya adalah nama warung sate yang diambil dari menu pilihan. Sebagai ilustrasi, Anda menyediakan tiga menu pilihan sate berupa sate ayam, sate kambing biasa, sate kambing muda, dan sate klopo.

Ternyata dari beberapa menu pilihan sate tersebut yang paling banyak disukai oleh pengunjung adalah sate kambing muda. Maka, Anda bisa menggunakan nama unik usaha kuliner tersebut dengan nama 'Warung Sate Kambing Muda Idola', misalnya.

8. Mengandung Nama Tokoh

Nama tokoh publik yang menjadi idola masyarakat bisa Anda jadikan sebagai nama usaha sate yang Anda miliki. Atau jika seorang tokoh tersebut pernah mampir dan makan di warung sate Anda, maka Anda bisa menamainya dengan tokoh publik tersebut. 

Namun, hati-hati jangan sembarang mencatut nama tokoh karena bisa-bisa Anda terkena somasi. Pilihlah nama-nama tokoh yang sekiranya 'aman' seperti Gus Dur, Soekarno, Jokowi, SBY, dan lain sebagainya.



9. Mengandung Unsur Angka


Pemberian nama untuk usaha warung sate bisa menggunakan unsur angka. Sebagai contohnya, Anda bisa menggunakan angka-angka favorit yang mudah dihafal oleh masyarakat seperti 45 (menggambarkan kemerdekaan), 99 (menggambarkan asmaul husna), ataupun angka nomor alamat rumah dimana usaha warung sate tersebut berdiri.


10. Mengandung Unsur Islami


Memberikan nama-nama yang baik pada nama usaha bisa berarti doa. Nama-nama seperti barokah, laziz, sakinah, dan lain sebagainya adalah contoh-contohnya. Dari nama-nama tersebut pemilik berharap mendapatkan keberkahan dan kenyamanan dari usaha tersebut.


11. Mengandung Unsur Nama Kekinian


Untuk mengikuti perkembangan bahasa zaman anak sekarang dan untuk menyasar market generasi anak-anak muda, Anda bisa menggunakan unsur nama-nama yang kekinian. 

Sebagai contohnya, gunakan kata-kata seperti 'Istimewah' yang berarti Istimewa dan Mewah, Mantul yang berarti Mantap Betul, dan inspirasi kata kekinian lainnya.



12. Nama Usaha Sate Berdasarkan Desain Warungnya


Pilihlah nama yang disesuaikan dengan desain warungnya atau gerobaknya. Sebagai ilustari, gerobak sate Anda berbentuk rumah adat khas Padang karena berjualan sate padang, maka tidak ada salahnya Anda menyematkan kata 'Padang' pada nama unik usaha sate yang Anda geluti.

13. Berdasarkan Keunikan Pelayanannya


Cobalah untuk memberikan pelayanan yang berbeda dengan warung sate lainnya. Misalnya, Anda menyediakan layanan makan sate di atas kolam ikan, maka tidak ada salahnya memberikan nama unik usaha sate dengan nama Warung Sate Di Atas Kolam.

.


Tips Cara Agar Warung Sate Tetap Bertahan Dan Laris


Pemberian nama yang unik pada usaha warung sate agar mudah dikenal tidaklah cukup, Anda harus memastikan kedepannya usaha yang Anda jalankan ini tetap bisa bertahan dan laku di masyarakat. Berikut ini adalah cara warung sate agar tetap eksis dan laku laris:


1. Menjaga cita rasa


Cita rasa merupakan faktor terpenting dalam sebuah usaha makanan, tak terkecuali dengan usaha warung sate. Pastikan untuk mengolah sate yang enak serta dagingnya tidak alot. Jika sate yang dijual memiliki cita rasa yang tidak enak maka otomatis pelanggan tidak akan mau membelinya. 

Cita rasa yang dimiliki pada menu sate yang disediakan juga harus selalu konsisten agar pelanggan selalu puas.

2. Menjaga kualitas produk


Hasil olahan sate yang dijual kepada konsumen haruslah yang berkualitas karena dari produk berkualitas menghasilkan cita rasa yang enak pula. Selain itu, menu sate yang berkualitas dapat melahirkan ciri khas dari produk yang dijual, karena dari ciri khas menu sate tersebut dapat membangun brand image dari usaha sate yang dijalankan tersebut.

Pilihlah bahan-bahan yang terbaik, di mana bahan yang digunakan yakni daging yang fresh dan masih muda, sehingga sate yang dimakan tidak alot. Begitu juga dengan bahan-bahan lainnya.

3. Menjaga Kualitas pelayanan


Adanya pelayanan yang baik yang disediakan warung sate membuat konsumen puas sehingga menjadi nilai plus di mata pelanggan.

Berikan pelayanan yang maksimal tidak seperti pada umumnya warung sate. Selalu hormati pelanggan. Jangan lupa selalu menerima keluhan dari pelanggan agar kedepannya bisa memperbaikinya.


4. Harga

Pastikan harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Dalam penetapan harga sendiri, Anda bisa mengikuti harga yang ada di pasaran bertujuan untuk menyasar pelanggan baik kalangan menengah ke atas maupun kalangan menengah ke bawah.


5. Lokasi

Pilih lokasi jualan yang strategis. Jangan lupa menyediakan lahan parkir yang memadai. Selain itu, pilih lokasi yang tepat di pinggir jalan raya. Lokasi tersebut pastinya ramai dilalui kendaraan yang melintas sehingga dapat menyasar pelanggan baru ataupun pelanggan lama.

6. Menambah menu makanan


Buatlah daftar menu sate yang yang ditawarkan dan disajikan kepada para pelanggan, agar pelanggan bisa memilih makanan apa yang akan dipesan nantinya. 

Tambahlah menu-menu baru sehingga membuat pelanggan bisa memilih apa yang mereka inginkan dan tidak merasa bosan dengan menu yang itu itu saja. Buatlah menu khas yang bisa dijadikan ciri khas yang membedakan dengan warung sate lainnya.

Itulah rekomendasi nama-nama unik untuk usaha sate dan juga tips agar warung sate tetap laris dan bertahan di tengah usaha kuliner yang semakin menjamur. Semoga bermanfaat ya.

0 komentar

Post a Comment