Cari Pabrik Penerima Sabut Kelapa dan Cara Menjalin Kerjasama

Author -  Admin Pengadaan

Kebutuhan sabut kelapa di dunia mencapai 600.000 ton per tahun. Ini merupakan potensi yang besar bagi pabrik sabut kelapa. Perusahaan atau pabrik akan menerima sabut kelapa dari masyarakat yang kemudian akan diekspor untuk memenuhi kebutuhan sabut kelapa di beberapa negara.

Menjalin kerjasama dengan pabrik penerima sabut kelapa memang sangat penting apabila Anda berencana memulai bisnis di bidang pengepul barang ini.

Sekilas, usaha pengepul atau supplier sabut kelapa memang terlihat sepele. Namun faktanya, bidang bisnis ini memiliki potensi yang menggiurkan karena permintaan yang besar. Sederhana saja, sabut kelapa memiliki banyak sekali manfaat dan masih jarang orang yang memanfaatkannya, apalagi untuk diproduksi menjadi barang yang lebih bermanfaat dan kemudian dijual. 

Dalam merencanakan merintis bisnis pengepul sabut kelapa, ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya adalah mencari pabrik penerima sabut kelapa yang dapat membantu proses pendistribusiannya untuk bisa sampai kepada industri yang membutuhkan.



Syarat dan Kualifikasi Sabut Kelapa

Agar sabut kelapa dapat diterima oleh pabrik maka harus memenuhi beberapa klasifikasi, yaitu:

  • Kadar Air Max 15 %
  • Debu Max 3 %
  • Bonggol Max 3 %
  • Ukuran Bale 45 x 75 x 110
  • Berat Min 110 Kg
  • Kapasitas 320 Ton / Bulan
  • Menggnakan Container 40 Hc Minimum 18 - 19,5 Ton

Cara Mencari Pabrik Penerima Sabut Kelapa


Bagaimana cara mencari pabrik penerima sabut kelapa?


1. Mencari Pabrik Melalui Internet

Anda bisa memanfaatkan teknologi canggih untuk membantu menemukan pabrik penerima sabut kelapa.  Dengan memasukkan keyword yang tepat, akan muncul daftar pabrik sabut kelapa online dan offline yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia untuk dijadikan referensi.

Salah satu referensi yang dapat Anda hubungi adalah di Agromaret.com.

Sedangkan referensi parbik penerima sabut kelapa secara offline yang bisa Anda langsung kunjungi adalah sebagai berikut: 

  • PT. Cakrawala Media Compatindo (Jl. Raya Setu Cibitung - Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia -17320)
  • PT. Agronusa Berkah Jaya (Head Office Address :Jl. Pintu Air IV, Kolam Jaka Ujung No. 3 Kwala Bekala, Medan Johor Medan - Sumatera Utara, 20142)
  • PT Agro Cocohope Indonesia (Jl. Sungai Liku Atas, Kab. Pesisir Selatan, INDONESIA)
  • PT. Agro Lestari Jaya (Arteri Sidoarjo, Suncity Biz Sidoarjo Blok B-9 Sidoarjo Jawa Timur)
  • PT Albusten Jaya Abadi (Jl. Jenderal Sudirman No. 10 RT.001 RW.010 Ujung Batu, Kab. Rokan Hulu, Riau 28554 Rokan Hulu Riau)
  • CV. Delpa Intra (Jl. Mawar Lr. Tanjung Rt. 01 Rw. 01 No. 16 Kec. Ilir Timur I Kel. 20 Ilir D IV Tl. Ratu, Palembang Palembang Sumatera Selatan)


2. Datang Langsung ke Alamat Pabrik

Setelah mendapatkan beberapa referensi pabik penerima sabut kelapa di kota Anda, maka bisa datang langsung ke lokasi untuk menanyakan soal kerjasama maupun mengecek kualitas produk yang diinginkan.


3. Pertimbangkan Kualitas Layanan dan Konsistensi Pabrik

 
Sebelum Anda mengajukan kerjasama untuk menjadi supplier sabut kelapa, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal untuk memastikan usaha tidak mengalami kendala di masa depan, termasuk kualitas pelayanan yang diberikan pabrik, dan konsistensinya dalam menerima sabut kelapa.


Kerjasama untuk menjadi supplier sabut kelapa ke pabrik bisa dijadikan salah satu pilihan bisnis yang cukup menjanjikan karena memiliki potensi jual yang tinggi. Selain itu, kebutuhan dunia terhadap sabut kelapa ini sangatlah banyak.

Namun, hingga saat ini masih banyak yang bingung bagaimana menemukan dan cara kerjasama dengan pabrik penerima sabut kelapa yang baik. Semoga daftar perusahaan di atas membantu Anda untuk dapat menyuplai sabut kelapa yang Anda punya.

0 komentar

Post a Comment