Budget dan Peluang Keuntungan Bisnis Pakan Hewan Serta Ide Desain Tokonya

Author -  Nidaur Rahmah

Ragam ide usaha memang banyak macamnya. Salah satunya adalah membuka toko pakan hewan. Usaha seperti ini digadang-gadang mampu memberikan banyak keuntungan. Tidak dapat dipungkiri bahwa permintaan pasar tentang pakan hewan memang selalu tinggi.

Sebab, sudah banyak orang yang memelihara hewan baik sebagai hewan kesayangan maupun hewan ternak. Jadi, berbisnis seperti ini akan terasa sangat menguntungkan. Pastinya mampu menghasilkan banyak uang setiap waktunya.




Deskripsi Toko Pakan Hewan 


Membuka usaha toko pakan hewan ternyata dapat memberikan keuntungan yang bombastis apabila Anda mendapatkan pasar yang tepat. Apalagi kini sudah banyak orang yang membuka usaha dalam bidang ternak seperti ternak ayam, ikan, burung dan sebagainya.

Bahkan banyak juga yang memelihara hewan peliharaan sebagai binatang kesayangan. Nah, hal tersebutlah yang kiranya mampu memberikan potensi bisnis sangat menguntungkan ketika membuat toko pakan hewan.


Peluang Keuntungan Buka Usaha Pakan Hewan 



Terjun ke dalam dunia bisnis tentu menjadi impian bagi banyak orang. Apalagi berbisnis ternyata mampu memberikan keuntungan sangat bagus bagi pelakunya. Misalnya, bisnis toko pakan khusus hewan. Ide seperti ini dapat direalisasikan dengan mudah di lokasi strategis. 

Bahkan tidak sulit untuk mendapatkan untung puluhan juta rupiah dengan membuka toko pakan seperti ini. Bagi yang tinggal di pedesaan, tentu usaha ini terbilang sangat potensial. Hanya saja untuk mendapatkan keuntungan maksimal, Anda mesti menerapkan beberapa kunci sukses berikut. 

1. Senantiasa Bersemangat

Agar bisa sukses dalam menjalani usaha seperti ini, Anda senantiasa harus tetap terus semangat. Jangan pantang menyerah meskipun background pendidikan Anda bukan berasal dari peternakan. 

2. Siapkan Cukup Modal dan Lokasi 

Persiapan modal dan lokasi sangat penting dimiliki sebelum memulai bisnis. Bahkan Anda juga bisa mempersiapkan modal darurat untuk berjaga-jaga. 

3. Temukan Distributor Tepat 

Lalu, penting sekali menemukan distributor yang tepat. Jangan hanya tergiur dengan harga murah saja, namun perhatikan juga persoalan kualitas dan variasi pakan hewan yang dijual. 

4. Lakukan Promosi dengan Baik 

Terakhir, Anda mesti gencar melakukan promosi. Manfaatkan segala media yang ada seperti media sosial, pamflet bahkan spanduk. Ini akan sangat membantu promosi toko Anda dengan baik.

Baca juga: 25 Ide Usaha Makanan yang Dititipkan di Warung Laris Manis

                   10 Ide jenis Usaha Pertanian dengan Keuntungan Besar

Desain Toko Pakan Hewan 


Desain toko pakan hewan yang bagus pastinya akan jauh lebih mudah menarik perhatian masyarakat luas. Lagipula, siapa yang tidak suka dengan toko pakan khusus hewan yang tertata dengan baik, komplit dan rapi? Mungkin saja jika Anda merasa bingung, maka bisa melihat contoh ide desain berikut. 

1. Toko Pakan Hewan Desain Modern 

Via arquitetarcomercial.com.br

Menerapkan desain dan segala ornamen modern bagi toko pakan Anda adalah ide cemerlang untuk menciptakan toko yang nyaman. Misalnya, desain toko pakan seperti ini yang bisa ditiru untuk mendapatkan banyak perhatian oleh orang-orang. 

2. Desain Interior Toko Pakan Hewan Serba Hitam 

Via Pinterest


Bagi Anda yang suka dengan desain ruangan serba hitam, maka bisa menerapkan ide seperti ini. Pastinya akan membuat toko pakan terlihat sangat bagus dan mampu menyuguhkan kesan tak biasa. Hal-hal seperti inilah yang nantinya mampu membuat banyak orang tertarik. 


3. Desain Toko Pakan Hewan Modern 



Desain toko pakan khusus hewan seperti ini tampaknya juga mampu memberikan ide yang bagus bagi usaha Anda. Dengan sentuhan elemen klasik modern pastinya akan bisa membantu Anda mengedepankan kesan terbaik bagi toko tersebut.


4. Desain Interior Toko Pakan Lengkap 



Toko pakan khusus hewan seperti ini nantinya bukan hanya menjual pakan saja. Namun, toko ini juga akan menjual berbagai macam kelengkapan aksesoris untuk hewan. Jadi, bukan hanya menyasar pada hewan ternak saja melainkan juga hewan peliharaan kesayangan di rumah. 

5. Desain Toko Pakan Hewan Minimalis 


Via Pinterest

Mempunyai lahan terbatas bukan berarti tidak bisa memberikan desain toko pakan khusus hewan yang bagus. Barangkali Anda bisa mencontoh ide desain seperti ini. Pintar-pintarlah memanfaatkan space ruangan untuk memberikan ide desain terbaik. 

Modal untuk Membuka Toko Pakan Hewan 

Apakah Anda sudah ingin membuka toko pakan khusus hewan sebagai ide usaha yang potensial? Maka cobalah untuk memahami rincian modalnya terlebih dahulu. Dengan begini, maka Anda bisa memperkirakan berapa kisaran budget yang perlu disiapkan. 

1. Belanja Bahan Baku Awal 

Pertama, Anda mesti tahu berapa kisaran budget untuk belanja bahan baku awal. Siapkan setidaknya uang senilai Rp.4000.000,00. Belilah bahan baku awal yang sekiranya sangat dibutuhkan di toko pakan Anda nantinya. 

2. Biaya Lokasi Usaha 

Jika memang belum bisa memiliki lahan sendiri untuk membuka usaha, sebaiknya cobalah untuk sewa lokasi. Siapkan anggaran sekitar Rp.500.000,00 khusus untuk sewa lokasi. Rasanya dana seperti ini sudah cukup untuk mendapatkan tempat usaha sesuai kebutuhan. 

3. Listrik dan Lain-Lain 

Kemudian, untuk bulan pertama Anda juga perlu menyiapkan biaya listrik dan lain-lain. Kisaran dana untuk listrik dan lain-lain yang perlu disiapkan adalah Rp.150.000,00. Kiranya dana ini akan cukup untuk bulan pertama. 

4. Gaji Karyawan 

Berikutnya, siapkan juga gaji untuk karyawan pada bulan pertama. Siapkan gaji untuk bulan pertama sebesar Rp.1000.000,00 atau bergantung dengan UMK daerah tempat Anda membuka toko tersebut. Anggaran gaji karyawan tentu sangat penting dimasukkan ke dalam daftar modal awal usaha. 

5. Biaya Darurat 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya, maka cobalah untuk menyiapkan dana darurat. Siapkan dana darurat setidaknya Rp.500.000,00. Ini adalah dana yang nantinya akan dipakai untuk berjaga-jaga jika ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Membuka toko pakan hewan tampaknya dapat menjadi ide bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi jika Anda ingin memperoleh keuntungan sampai puluhan juta rupiah per bulan.Cobalah dirikan usaha ini di lokasi strategis dan dapatkan untuk berlimpah.

0 komentar

Post a Comment