√ 40 Unik Nama Minuman Kekinian: Ini 3 Cara Tips Menemukannya!

Author -  Muzaki L

Usaha minuman termasuk salah satu usaha yang paling laris. Salah satu penyebab paling utama adalah generasi milenial yang sangat suka jajan, terutama jajanan berupa minuman kekinian. Agar bisa lebih sukses lagi, pastikan untuk memilih nama minuman kekinian terbaik untuk usaha baru Anda.

Hampir seluruh anak muda di Indonesia tidak ragu-ragu untuk membeli minuman kekinian saat nongkrong bersama teman maupun saat istirahat kerja atau sekolah. Hal ini membuat bisnis minuman kekinian semakin menjamur dan selalu meningkat setiap tahunnya.




Peluang Usaha Minuman Kekinian yang Paling Diminati


Dilihat dari segi modalnya, usaha minuman kekinian sebenarnya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, dibandingkan dengan usaha makanan kekinian. Dan dari segi perlengkapan serta peralatan, Anda hanya perlu menyediakan peralatan yang jauh lebih sederhana.

Baca juga: Nama Unik Usaha Makanan

Sebelum membeli perlengkapan dan peralatan untuk memulai usaha minuman kekinian, pastikan untuk mengetahui ide minuman kekinian terbaik yang sebaiknya Anda pertimbangkan.


1. Thai Tea

Thai tea merupakan minuman kekinian yang berasal dari Thailand tapi telah berhasil menarik perhatian kaum milenial di Indonesia. Rasanya yang sangat enak serta menyegarkan membuatnya semakin dicari dan diminati. Biasanya, Thai tea disajikan dalam keadaan dingin dan ditambah dengan es.

Resep pembuatan Thai tea sangat mudah. Berbagai bahan untuk membuat Thai tea bisa Anda dapatkan di toko-toko yang lokasinya tidak terlalu jauh. Apalagi saat ini sudah banyak sekali produsen yang menawarkan bahan bubuk yang memudahkan proses pembuatan Thai tea.


2. Boba

Boba sudah lama dikenal luas oleh warga Indonesia. Bahkan sampai saat ini masih banyak anak muda yang suka menikmati boba. Anda boleh menambahkan boba di minuman kekinian dengan cara membuat boba sendiri dari bahan dasar berupa tepung tapioka.

Boba yang terdapat dalam minuman akan menambah cita rasa minuman tersebut dan membuat orang yang mengkonsumsinya merasa lebih kenyang. Kalau Anda tertarik mencoba usaha minuman boba, pastikan untuk memilih nama minuman kekinian yang mudah diingat oleh para konsumen.


3. Bubble Tea

Kemudian ada minuman kekinian lain yang sama menariknya, yaitu bubble tea. Untuk membuat minuman yang satu ini Anda cukup mempersiapkan bahan dasar berupa teh yang kemudian dicampur dengan beberapa bahan yang lainnya.

Salah satu bahan campuran berupa krim keju akan menghasilkan cheese tea. Kalau Anda mencampur teh dengan susu maka akan menjadi milk tea. Tujuannya adalah membuat rasa teh menjadi berbeda dari rasa aslinya. Anda juga bisa menambahkan isian ke dalam bubble tea.

Beberapa orang suka menikmati bubble tea yang diisi dengan boba, rumput laut, jelly, maupun berbagai isian yang lainnya.


4. Kopi


Mini Bar Cafe Minimalis


Saat ini, penggemar kopi sebagai minuman kekinian tersebar luas di berbagai daerah. Masyarakat Indonesia pada dasarnya sudah menyukai kopi sejak bertahun-tahun yang lalu. Tapi saat ini penggemarnya sudah berasal dari seluruh kalangan, termasuk kalangan anak muda.

Gunakan kopi sebagai bahan utama minuman kekinian kemudian siapkan berbagai resep yang unik dan otentik agar hasilnya menjadi cukup bervariasi. Generasi milenial sangat menyukai minuman kopi yang rasanya berbeda dari minuman kopi biasa. 


5. Es Coklat

Minuman coklat juga cukup menarik perhatian masyarakat, khususnya kaum milenial penggemar coklat. Selain nikmat, minuman coklat juga cukup diminati karena fleksibilitasnya. Artinya, minuman coklat bisa dihidangkan dalam kondisi dingin maupun panas.

Rasa minuman coklat sendiri juga bisa divariasikan sesuai dengan selera. Setidaknya ada tiga menu dasar minuman coklat yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan coffee chocolate. Anda bisa berkreasi lagi dan mengembangkan tiga menu dasar tersebut menjadi berbagai menu berbeda.


Nama-Nama Minuman Kekinian Unik dan Tips Mendapatkannya

Outlet Minuman Kekinian Pinggir Jalan

Baca juga: Ide Usaha Rumahan Tidak Ada Matinya dan Strateginya

Tertarik untuk memulai bisnis minuman kekinian? Tentukan dulu nama usaha yang akan Anda gunakan. Kalau Anda belum juga mendapatkan nama yang cocok, ada beberapa tips untuk menamai bisnis minuman kekinian serta beberapa contoh nama kekinian yang unik dan menarik.


1. Pilih nama yang estetik


Psikologi mempunyai peranan yang sangat besar karena bisa membuat para konsumen merasa terhubung dengan usaha yang Anda jalankan hingga akhirnya menjadi para pelanggan setia Anda. Itulah sebabnya Anda perlu mempersiapkan beberapa kata yang membangkitkan emosi.

Anda bisa memasukkan kata-kata motivasi atau kata-kata estetik ke dalam merek dagang Anda. Beberapa contoh nama usaha minuman kekinian yang estetik ada di bawah ini.



Tempt by Tea

Muse Tea

Stash Tea

Five Degree Tea House

Boba Bear

Authoritea

FrosTea Boba Tea

Good Earth Tea

Fantasteac

Ginger Blend

Tea Tree

Ocha Tea Corner

Tea Party Club

Awaken Aromas

Boiling Point



2. Siapkan nama yang penuh makna

Agar bisnis minuman kekinian yang Anda Kelola semakin menarik perhatian pelanggan, khususnya generasi milenial, tentukan nama usaha yang penuh makna. Misalnya, Anda bisa menggunakan bahasa asing untuk menciptakan nama usaha minuman kekinian. Beberapa contohnya adalah:



Terinspirasi dari Bahasa Korea

Terinspirasi dari Bahasa Jepang

Terinspirasi dari Bahasa Inggris

Cha Aehoga (Pecinta Teh)

Papa no Kohi (Kopi Ayah)

Chocozone (Zona Coklat)

Chanamu (Pohon Teh)

Kohi Mame (Biji Kopi)

Chocomadness (Gila Coklat)

Eommaui Cha (Teh Ibu)

Kohi no Tabi (Perjalanan Kopi)

Chocrush (Naksir Coklat)

Cha Sigan (Waktunya Ngeteh)

Kohitaimu (Waktunya Ngopi)

Chocobomb (Bom Coklat)

Yeong Wonhi Cha (Teh untuk Selamanya)

Kohi no Boken (Kopi Petualang)

Chocotime (Waktunya Coklat)


Agar nama bisnis minuman kekinian di atas semakin menarik, tambahkan slogan atau deskripsi singkat tentang bisnis Anda. Kalau Anda menggunakan bahasa asing, misalnya Cha Aehoga sebagai nama bisnis Anda, deskripsinya bisa berupa “Markasnya Pecinta Teh”.


3. Singkat dan mudah diingat

Nama bisnis minuman kekinian sebaiknya tidak terlalu panjang agar pembeli bisa mengingat dengan mudah dan tidak akan mencari-cari penjual minuman kekinian yang lainnya. Contoh nama bisnis minuman kekinian yang singkat dan mudah diingat antara lain:




Nama Bisnis

Artinya

Ngunjuk Teh

Minum Teh (bahasa Jawa)

Teaspoon

Sendok Teh (bahasa Inggris)

Teamate

Teman satu tim atau teman ngeteh (bahasa Inggris)

Intea

Inti (bahasa Indonesia)

Teamo

Aku mencintaimu (bahasa Spanyol)



Pastikan nama minuman kekinian yang Anda pilih tidak mudah dilupakan oleh para pelanggan. Tentukan nama yang paling sesuai dengan keinginan dan tema minuman kekinian yang Anda sediakan.

0 komentar

Post a Comment