2022-07-18

7 Contoh Iklan Minuman Susu Indonesia dan Luar Menarik dan Unik

Author -  Lubis Muzaki

Mungkin kamu melihat serangkaian contoh iklan minuman susu yang terpampang di halte bus, dinding stasiun kereta, dan ataupun yang tayang di televisi. Iklan-iklan tersebut pasti ada yang menarik perhatian dan juga menampilkan beberapa slogan jenaka.

Contoh iklan minuman susu yang sering dijadikan lelucon adalah merk susu Bear Brand. Bagaimana tidak? Brand ini memiliki logo beruang putih, iklannya naga, namun isinya susu sapi murni. Namun menurut saya ini contoh iklan yang berhasil karena menjadi perbincangan oleh netizen.

Nah, bagi tim marketing ini merupakan tugas yang gampang-gampang susah. Pertama karena, target market susu secara umum adalah anak-anak. Mungkin ada susu yang dikhususkan untuk ibu-ibu hamil dan juga orang tua.

Untuk itu, berikut ini akan diuraikan contoh-contoh iklan minuman susu yang mungkin saja bisa menginspirasi dan menghasilkan tayangan iklan yang lebih menarik.




1. Contoh Iklan Susu Jadul



Iklan jadul bukan berarti tidak menarik. Meskipun iklan-iklan jaman dulu kurang berwarna, namun terkadang pesan yang disampaikan tetap bisa dibawa hingga sekarang. Pilih pesan-pesan iklan tersebut untuk bisa ditayangkan kembali menjadi lebih fresh.

Bahkan beberapa agency periklanan telah me-remake atau membuat beberapa iklan dengan tayangan-tayangan klasik.



2. Contoh Iklan Minuman Susu Real Good



Iklan ini sebenarnya cukup cringe juga sama seperti hanya susu Bear Brand. Bagaimana tidak, di salah satu scene ada burung merpati yang suaranya gagak. Nggak tau deh konsepnya bagaimana. Namun, iklan ini berhasil membuat anakku ikut berjoget-joget kegirangan saat iklan ini tampil. Selain daripada itu, saya pun cukup ingat liriknya.



3. Contoh Iklan Minuman Susu Luar Negeri

Contoh iklan susu yang satu ini bakalan membuat anak-anak rajin minum susu. Karena, di dalam iklannya memberikan pemahaman bahwa ketika tidak minum susu akan timbul reaksi buruk yang bakal terjadi di tubuhnya. 

Berikut ini adalah tayangan iklannya:




4. Iklan Susu Milo yang Identik dengan Anak Sekolahan


Milo mungkin menjadi merek susu paling memorable. Iklan yang tayang biasanya menggambarkan anak-anak sekolah yang suka berolahraga. Tentu saja ini sangat bagus dan bisa diterima pesannya baik oleh si anak maupun orang tua.



5. Contoh Iklan Susu Greenfields

Nah iklan ini sesuai dengan nama brand-nya. Iklan tampil dengan menjelaskan proses pengolahan susu dari mulai pengambilan sampai di tangan konsumen. Pihak agency iklan ingin menunjukkan bahwa proses pengolahannya terjamin dengan menggunakan teknologi canggih sehingga aman untuk dikonsumsi.  

Contoh teksnya adalah sebagai berikut:

“Greenfields… kesegaran alami dari peternakan dan proses pengolahan terpadu menghasilkan susu segar bernutrisi. Kemurnian susu Greenfields mendukung Ibu mewujudkan impian besar keluarga Indonesia.”

Kelebihan dari susu ini adalah tidak menggunakan pemanis buatan dan memiliki beragam varian rasa yang bisa kalian peroleh di supermarket atau minimarket terdekat.






6. Iklan Susu Ultra Milk UHT

Iklan ini mengajak masyarakat untuk berfikir. Ya, iklan yang tayang semenjak pandemi Covid-19 ini mengusung konsep bahwa Sehat Itu Pilihan. Di mana kamu bisa mengambil pilihan sehatmu dengan cara minum susu Ultra Milk UHT, berolahraga, tidur yang cukup, dan lain sebagainya.





7. Contoh Iklan Susu Luar Negeri "Apapun Dilakukan untuk Mendapatkan Susu"

Iklan susu ini bisa dibilang lucu. Pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat adalah bahwa penting sekali memulai aktivitas sehari-hari dengan minum secangkir susu. Bahkan The Rock sebagai bintang iklan ini rela melakukan apapun dan meninggalkan yang membutuhkan pertolongannya demi bisa mendapatkan susu di pagi hari untuk anak-anaknya.






8. Contoh Iklan Minuman Susu "Minum Susu Adalah Investasi"


Iklan ini mencoba untuk menjelaskan kepada penonton bahwa bahwa ketika seseorang rutin mengonsumsi susu, maka tubuhnya akan sehat. Selain itu, jika dibarengi dengan latihan/olahraga maka akan menghasilkan badan dan otot tubuh yang bagus. Bisa dikatakan investasilah dalam hal kesehatan untuk nantinya kalian akan mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk gadis impian/

Menarik bukan, iklannya?





Banyak cara yang bisa dilakukan agar anak mau minum susu. Dengan varian rasa susu yang semakin beragam sebenarnya sudah cukup bisa membuat anak tertarik untuk minum susu. Namun jika belum juga pembuat iklan rasanya perlu membuat campaign yang menarik dan informatif yang mudah dipahami oleh anak-anak.

0 komentar

Post a Comment