7 Ide Laku Keras Usaha Makanan Korea Pedas ketika Dijual di Indonesia

Author -  Admin Pengadaan

Demam K-Pop dan Drakor membuat kuliner-kuliner asal Korea dikenal di banyak negara, termasuk Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi peluang bisnis bagi mereka yang lebih suka membuka usaha makanan. Cara Memulai usaha makanan Korea terbilang mudah, apalagi dengan semakin menjamurnya informasi ide resep masakan di internet seperti sekarang ini.



Jika Anda adalah termasuk orang yang menggandrungi artis atau figur Kpop, Anda bisa menuangkan kecintaan dengan membuka usaha makanan Korea. Jangan khawatir, 
bisnis makanan Korea selalu bawa untung yang lebih lho. 



Ide Nama Usaha Makanan Korea Pedas untuk Dijual di Indonesia


Meskipun wajahnya imut-imut namun warga Korea ternyata umumnya menyukai makanan pedas juga lho, seperti sebagian besar masyarakat Indonesia. Bedanya, makanan Korea menggunakan bumbu dasar gochujang, yang merupakan pasta cabai dengan bahan utamanya berupa beras ketan dan bubuk cabai yang difermentasi.

Ide-ide usaha makanan Korea sebetulnya mudah didapatkan, yaitu melalui drama Korea yang sudah tayang. Anda dapat menonton scene pada saat adegan makan. Nah, di situ biasanya akan ada makanan-makanan khas Korea yang dinikmati oleh pemainnya.

Untuk memudahkan kami sudah mengumpulkan beberapa ide usaha makanan Korea pedas. Berikut ini adalah ide usaha makanan Korea yang pastinya bakal laku keras ketika dijual di Indonesia, yaitu:

1. Tteokbokki 



Makanan khas Korea Tteokbokki yang satu ini sering sekali nongol di drama Korea. Makanan ini memang banyak dijual di pinggir jalanan di Korea. Oleh karenanya, tak ada salahnya jika Anda memulai usaha makanan Korea Tteokbokki ini di pinggir jalan ataupun dengan cara membuka kedai.

Bahan dasar untuk membuat makanan ini adalah berasal dari kue beras yang dibentuk mirip sosis. Bahan ini kemudian dimasak dengan campuran ikan dan bumbu gochujang.

Seperti makanan khas Korea lainnya, tteokbokki memiliki tampilan warna merah yang nampak menggoda bagi penikmat kuliner. Wajib banget jika Anda berencana membuka usaha makanan-makanan khas Korea dengan menyediakan satu menu ini dari beragam menu yang dijual.


2. Buldak



Ide usaha makanan Korea selanjutnya adalah buldak. Dalam bahasa Korea, buldak berasal dari bul yang berarti pi, pedas dan dak memiliki arti ayam. Jadi, buldak adalah ayam dengan bumbu yang super pedas. 

Untuk membuatnya sejatinya makanan ini mirip dengan ayam panggang yang diselimuti cabai sebagai sausnya. Dalam penyajiannya untuk konsumen, buldak ditaburi dengan keju mozzarella di atasnya sehingga semakin menarik untuk dimakan.

3. Jjamppong



Makanan yang satu ini cukup cocok dengan lidah orang Indonesia. Jika Anda berencana untuk membuka usaha makanan Korea, jangan sampai menu makanan ini terlewatkan.

Jjajangmyeon adalah mie dengan menggunakan bumbu kedelai hitam serta tidak lupa bumbu gochujang yang super pedas. Tak hanya itu, campuran seafood dan sayuran di atasnya akan menyempurnakan makanan khas Korea yang satu ini. 

Untuk kaldunya, Anda harus berlatih untuk membuatnya. Karena kaldu Jjajangmyeon terbuat dari campuran bubuk cabai Korea, Vietnam, dan India yang dijamin bikin orang yang memamkannya langsung keringetan.

4. Kimchi jjigae



Ide usaha makanan Korea yang tidak lekang oleh waktu adalah Kimchi. Makanan ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner. Cukup banyak jenis kimchi. Dan salah satunya adalah kimchi jjigae.

Kimchi jjigae sendiri merupakan sup kimchi yang ditambahkan bumbu gochujang. tahu dan seafood. Bahan-bahan tersebut mudah sekali ditemukan di Indonesia. Jadi, peluang sangat besar jika Anda ingin berjualan kimchi jjigae ini di kota Anda.


5. Dalkbal



Dalkbal terbuat dari kaki ayam atau ceker yang juga dibumbui dengan bumbu gochujang. Biasanya orang Korea makan ini sebagai camilan. Nah, jika Anda berencana menjualnya di Indonesia tidak ada salahnya mengkombinasikannya nasi.



6. Bibim Naengmyeon



Bibim Naengmyeon merupakan kuliner yang berasal dari Koreas Utara. Bahan dasarnya mie yang terbuat dari tepung gandum yang dicampur dengan kuah khas dari kaldu daging sapi. Tak ayal jika rasa dari menu makanan ini sangatlah gurih alami.

Karena penyajiannya dalam kondisi panas, maka Anda yang akan berjualan makanan ini sebaiknya menyediakan microwave.

Di dalam resto jangan lupa untuk menyediakan saus pedas manis yang nantinya pengunjung dapat menambahkannya pada Bibim Naengmyeon ini. Meskipun disajikan dalam kondisi panas, jangan khawatir ide usaha makanan ini cocok di semua musim, baik di kala musim panas maupun dingin.

7. Nakji Bokkeum



Nakji Bokkeum merupakan olahan masakan gurita. Tentu bahan dasar menu makanan ini, yaitu gurita, bisa ditemukan di Indonesia, dan Anda dapat mengolahnya untuk dijual. Cara mengolahnya yaitu gurita dipotong-potong kecil yang kemudian ditumis dan dicampur dengan bumbu pedas. 

Menu makanan ini biasanya disajikan dengan nasi, tauge, hingga minyak wijen. Yakin deh, usaha makanan Korea yang satu ini pastinya akan laris asalkan dijual di lokasi yang strategis, seperti di pusat kota.

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Anda dapat mengadopsi makanan luar seperti dari negara Korea. Untuk membuka usaha makanan Korea seperti yang telah dijelaskan di atas sebenarnya tidak memerlukan keahlian khusus, yang Anda butuhkan adalah trial and error. Ketika Anda sudah menemukan formula yang tepat, maka dengan mudah selanjutnya bisa mengembangkan usaha makanan pedas ini dengan lebih baik.

0 komentar

Post a Comment