Monday, 13 August 2018

Serah Terima Pertama Pekerjaan (PHO)

Serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over) adalah peristiwa penyerahan hasil pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa secara menyeluruh sesuai kontrak dan amendemannya kepada Pemilik/Direksi Pekerjaan, yang masih harus dipelihara dan dijamin mutunya sampai dengan masa jaminan selesai sesuai yang diatur dalam Kontrak.

Masa pelaksanaan pekerjaan adalah jangka waktu untuk melaksanakan pekerjaan yang ditandai dengan ditetapkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sampai dengan Serah Terima Pertama Pekerjaan (Provisional Hand Over/PHO).

Selain sebagai tanda berakhirnya masa pelaksanaan pekerjaan, PHO juga menjadi penanda berakhirnya masa Jaminan Pelaksanaan. PHO dikeluarkan pada saat pekerjaan telah selesai 100 %, dan sesuai dengan kontrak yang digunakan. Dengan dikeluarkannya PHO, maka Jaminan Pemeliharaan akan mulai berlaku sampai dengan dengan tanggal penyerahan akhir pekerjaan (Final Hand Over/FHO).

Tanggal penyerahan pertama pekerjaan selesai (Provisional Hand Over/PHO) dinyatakan dalam Berita Acara penyerahan pertama pekerjaan yang diterbitkan oleh Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan.

List of Defect & Deficiencies adalah daftar kerusakan dan cacat-cacat hasil pekerjaan yang harus diperbaiki disertai cara pelaksanaan perbaikannya.

Berikut di bawah ini contoh format dari  Serah Terima Pertama Pekerjaan (PHO).




No comments:

Post a Comment