Kelebihan Iklan Makanan Ringan di TV Dan Contohnya

Author -  Lubis Muzaki

Perkembangan teknologi dan industri membawa perubahan signifikan dalam dunia periklanan. Jika kita melihat kembali, iklan di televisi telah mengalami metamorfosis yang menarik. Animasi, cerita yang mendalam, dan daya tarik visual semakin menjadi bagian integral dari iklan makanan ringan di era digital ini.

Iklan makanan ringan kini tak hanya sekadar memamerkan produk, melainkan menceritakan kisah yang menghanyutkan. Cerita di balik setiap kemasan menghadirkan pengalaman yang mendalam. Dari iklan yang membangkitkan nostalgia hingga cerita-cerita yang menggambarkan kelezatan dalam setiap gigitan, televisi memberikan ruang untuk menjelajahi berbagai narasi.




Kelebihan Iklan Makanan Ringan di TV Dalam Strategi Pemasaran Digital

Dalam era digital yang semakin maju ini, pertanyaan sering kali muncul: apakah iklan makanan ringan di televisi masih relevan? 

Mengingat pergeseran perilaku konsumen yang cenderung lebih aktif di platform digital, seperti menggunakan layanan internet untuk entertainment maupun untuk mencari informasi, maka sudah sepatutnya para pelaku usaha menimbang-nimbang keelebihan dan kekurangan iklan TV untuk era saat ini.


Adapun keunggulan iklan snack di televisi sebagai media periklanan, yaitu:

1. Mencapai Audiens yang Luas

Dalam era digital, televisi masih mampu menjangkau audiens yang luas. Meskipun pengguna smartphone semakin berkembang, program-program populer di televisi tetap memiliki basis pemirsa yang solid. 

Iklan makanan ringan di TV dapat memberikan paparan kepada sejumlah besar pemirsa sekaligus.


2. Pengaruh Visual yang Kuat

Dalam pemasaran, daya tarik visual memiliki peran penting. Iklan makanan ringan di TV memberikan pengalaman visual yang kuat, dengan tampilan menarik dan memikat. Ini dapat menciptakan daya tarik yang sulit ditandingi oleh media digital, terutama untuk produk yang mengandalkan daya tarik visual.


3. Kepercayaan Konsumen

Terlepas dari dominasi digital, televisi masih dianggap sebagai media yang terpercaya. Keberadaan iklan di TV dapat memberikan kesan stabilitas dan kepercayaan, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.


4. Kohesi Branding

Iklan makanan ringan di TV dapat menyinkronkan branding dengan program-program yang relevan. Dengan memilih slot waktu dan saluran yang sesuai, perusahaan dapat membangun kohesi branding yang kuat dan memberikan pesan yang konsisten kepada pemirsa.


Contoh Iklan Produk Makanan Ringan Di TV

Jika Anda mengelola bisnis F&B, tentu tak bisa mengabaikan kekuatan iklan dalam mempromosikan produk Anda. Pembuatan iklan yang efektif memerlukan kombinasi visual menarik, video atau poster, dan teks persuasif yang mampu memikat konsumen. 

Di bawah ini, kami menyajikan contoh iklan untuk beberapa jenis makanan ringan yang populer di Indonesia.


1. Iklan Keripik Qtela


Teks yang biasanya digunakan untuk tayangan iklannya di TV:

"Apa bedanya kereta sama Qtela. Kereta suaranya jus-jus, Qtela kerasa banget cintanya ibu Qtela dari singkong unggulan paduan bumbu sempurna nikmat kapanpun kamu makan, asik bener makan Qtela langsung sekeluarga, namun ada yang lebih asik Bu makan QTela segerbong"


2. Iklan Es Krim Paddle Pop



Teks Promosi iklan es krim Paddle Pop:

"Selami petualangan rasa bersama Paddle Pop! Es krim lezat dengan berbagai varian rasa, membawa Anda dalam petualangan tak terlupakan setiap kali menyantapnya. Dengan tekstur lembut dan aroma yang memikat, Paddle Pop bukan hanya sekadar es krim, tapi pengalaman rasa yang luar biasa. Jangan lewatkan sensasi menyegarkan ini!"


3. Iklan Snack Bar Fitbar


Teks Promosi:

"Baru! Snack bar impian untuk makan asyik tanpa takut gemuk. Dengan multigrain dan oats asli Australia, cornflake premium, dan rice crispy, setiap gigitan Fitbar menggoyang lidah. Praktis dibawa kemanapun, Fitbar adalah sahabat setia Anda dalam setiap nongkrong. Snacking with no worry, karena setiap momen layak dinikmati tanpa kekhawatiran!"

Baca juga: 7 Contoh Iklan Makanan Sehat yang Menarik dan Tips Membuatnya

4. Wafer Tango – Dua Varian Terbaru


Wafer Tango telah meluncurkan dua varian terbaru yang tidak boleh dilewatkan: Tango Choco Tiramisu dan Tango Choco Javamocca. 

Dengan slogan ikonik, "Berapa lapis? Tango, ratusan," iklan ini menonjolkan kelezatan lapisan wafer yang memikat, diperkuat dengan dua varian rasa baru yang pasti memanjakan lidah Anda. Jangan lewatkan momen kelezatan dengan Tango!


5. Iklan Snack Bar Soyjoy


"Katanya jadi sehat itu tidak mudah. Olahraga, makan tidak enak, dan banyak minum air putih. Tapi kini semuanya sudah berbeda. Ada Soyjoy yang siap membantu hidup sehat dalam setiap momen. Soyjoy akan membuat hari-hari terasa kian menyenangkan dengan cita rasa lezatnya. Soyjoy, fruit soy bar!"


6. Contoh Iklan Produk Makanan Biskuit Oreo


a. Oreo – #OreoBantuAyah


#OreoBantuAyah - Momen Kreativitas dan Kasih Sayang


Iklan Oreo dengan tema #OreoBantuAyah membawa kisah ceria tentang kreativitas anak untuk membantu ayahnya yang sibuk. 

Dengan memanfaatkan kelezatan Oreo, iklan ini menyampaikan pesan kebersamaan, kasih sayang, dan kreativitas dalam bentuk yang seru dan mengesankan. "Diputar, Dijilat, Dicelupin" - Oreo, selalu menyenangkan!


b. Oreo Birthday Cake #WishOreo110


Anak perempuan: "Halo ayah, ada yang baru nih."


Narrator: "Oreo ulang tahun ke-110, yuk tiup semua lilinnya! Cek Instagram Oreo Indonesia dan menangkan hadiahnya! Cobain juga Oreo rasa Birthday Cake."


c. Oreo Wafer



Suara anak kecil yang riang menggema di sepanjang iklan

Anak perempuan: "Kak, coba deh yang ini, rasanya luar biasa!"

Anak laki-laki: "Beneran? Apa sih yang spesial?"

Visual menunjukkan Oreo Wafer yang dibuka, memperlihatkan lapisan wafer dan krim cokelat yang melimpah

Narrator: "Oreo Wafer, sensasi kelezatan baru yang tak terlupakan. Setiap gigitan adalah perpaduan sempurna antara kelembutan wafer dan kelezatan krim cokelat Oreo. Sebuah pengalaman rasanya yang luar biasa."

Anak-anak tertawa riang sambil menikmati Oreo Wafer

Narrator: "Dapatkan Oreo Wafer sekarang dan buat momen bersama keluarga semakin istimewa. Oreo Wafer, rasakan setiap lapisannya, lezat di setiap gigitan!"

7. Iklan Beng Beng


"Beng Beng adalah teman setia setiap saat. Snack bar dengan selimut cokelat, karamel, dan rice crispy istimewa ini pastinya bisa membuat Anda meleleh. Siapa yang tahan dengan nikmat Beng Beng? Beng Beng bikin asyik berat! Mau lagi?"


8. Iklan Kacang Garuda


"Jangan asal makan snack. Pilih snack terbaik yang bisa bikin jantung sehat hanya kacang Garuda. Faktanya, kacang Garuda kaya akan fitosterol dan omega 9 yang justru sangat baik untuk organ jantung. Pastinya kacang Garuda sangat baik untuk kesehatan jantung hatimu."


9. Chitato – The Real Potato


"Chitato, bukan sembarang camilan! Kami bangga menyajikan 'The Real Potato', keripik kentang asli yang menggugah selera. Hanya menggunakan bahan dasar kentang sungguhan, Chitato memberikan pengalaman rasa yang jauh lebih autentik. Jadikan setiap gigitan petualangan rasa yang sebenarnya dengan Chitato!"


10. Gery Saluut Malkist – SALUUTips


"Gery Saluut Malkist, sahabat setia di setiap kegiatanmu! Apakah kamu pernah merasa lapar di kelas? Gery Saluut Malkist hadir sebagai penyelamat dengan kelezatan dan renyahnya yang tak tertandingi. Lelehan sweet cheese Prancis yang lumer di mulutmu membuat setiap gigitan penuh kenikmatan. Mainnya Gak Main Main, karena Gery Saluut Malkist adalah pilihan tepat untuk menyenangkan setiap momen!"


Dengan iklan yang penuh warna, suara narator yang meyakinkan, dan cerita yang menggugah selera, produk makanan ringan ini tidak hanya menjadi camilan, tetapi juga pengalaman rasa yang tak terlupakan. 

Semoga contoh-contoh iklan snack di TV di atas bermanfaat untuk bisa digunakan sebagai inspirasi dalam menciptakan iklan yang lebih kreatif.

0 komentar

Post a Comment