2023-07-13

Solusi Asam Lambung Naik Tanpa Obat Yang Mujarab

Author -  Lubis Muzaki

Untuk penyakit urusan perut, khususnya lambung, pastinya kita akan lebih berhati-hati dalam memilih obat. Karena takutnya obat kimiawi yang kita konsumsi bisa menyebabkan sakit lambung semakin parah.

Salah satu penyakit lambung yang paling umum ditemukan di masyarakat adalah asam lambung naik. Sebenarnya, produksi asam lambung itu penting, lho. Asam lambung berguna untuk mematikan mikroorganisme yang masuk bersama makanan/minuman sehingga mikroorganisme tersebut tidak menginfeksi usus.




Namun, apa yang terjadi jika produksi asam lambung berlebih atau di atas batas wajar? Pasti akan menimbulkan perut sakit, mual yang tidak tertahankan. Bahkan, parahnya bisa mengakibatkan penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease) yang menjengkelkan, seperti rasa terbakar dan tidak nyaman di bagian bawah dada.

Nah dalam kondisi tersebut, pasien kadang seperti serba salah. Dimana pasien harus perbanyak makan, namun untuk makan saja kesulitan karena mual yang tidak tertahankan. Di sisi lain obat-obatan harus masuk ke dalam tubuh, namun kadang khawatir efeknya kurang baik untuk kesehatan lambung.

Nah berdasarkan pengalaman saudara yang mempunyai riwayat sakit lambung, saya punya solusi asam lambung naik tanpa obat. Simak selengkapnya pada penjelasan di bawah ini, ya.

Solusi Asam Lambung Naik Tanpa Obat Yang Mujarab

  

Kondisi asam lambung naik dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, makan makanan pedas atau asam, dan kehamilan.

Jika Anda mengalami masalah ini, berikut adalah solusi asam lambung naik yang mujarab, tanpa obat-obatan. 


1. Kurangi stres dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas yang menyenangkan dapat membantu mengurangi stres, yang merupakan salah satu faktor penyebab asam lambung naik. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti membaca, mendengarkan musik, atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.


2. Berolahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin dapat membantu mengurangi produksi asam lambung. Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti berjalan, jogging, atau bersepeda.


3. Menjaga pola hidup yang sehat


Pola hidup yang sehat juga dapat membantu mencegah asam lambung naik. Anda dapat menjaga pola hidup sehat dengan cara:


  • Tidur yang cukup.
  • Makan makanan yang sehat dan bergizi, seperti buah, sayur, dan biji-bijian.
  • Menghindari makanan pedas, asam, dan berlemak.
  • Tidak makan terlalu banyak sekaligus.
  • Tidak makan terlalu dekat dengan waktu tidur.
  • Tidak merokok.
  • Tidak minum alkohol.


Tips Tambahan


Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat melakukan tips-tips berikut untuk mencegah asam lambung naik:

  • Hindari berbaring setelah makan.
  • Kenakan pakaian yang tidak terlalu ketat.
  • Tidur dengan kepala sekitar 10 cm lebih tinggi dari tempat tidur.


Nutriflakes, Solusi Atasi Asam Lambung Naik Tanpa Obat





Gangguan asam lambung naik bisa menjadi masalah yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, ketika mengonsumsi obat-obatan asam lambung dengan jangka panjang dapat menyebabkan ketergantungan pada tubuh. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang bingung bagaimana cara mengatasi asam lambung naik

Kini, kalian tidak perlu khawatir. Saat ini telah hadir inovasi produk alami seperti Nutriflakes yang terbuat dari umbi garut yang bisa jadi solusi alternatif yang aman dan efektif untuk mencegah dan mengatasi penyakit asam lambung naik.

Superfood atau makanan sehat ini terbukti menjadi solusi asam lambung naik ke dada dan punggung. Tak lain karena, Nutriflakes mengandung bahan-bahan alami seperti pati umbi garut, daun kelor, psyllium husk dan sejumlah bahan tambahan lainnya yang baik untuk diet sehat. 


Umbi garut dikenal memiliki aktivitas antitukak yang sangat bermanfaat sebagai antiulcer (borok lambung). Umbi garut juga memiliki kandungan saponin dan flavonoid yang berfungsi untuk menenangkan lambung. Nutriflakes, produk sereal dengan bahan utama umbi garut, dirancang secara khusus untuk mengatasi permasalahan pencernaan, khususnya asam lambung.

Selain itu, Nutriflakes juga mengandung susu etawa murni, madu, dan gula aren yang dapat menetralkan kadar asam lambung, meningkatkan metabolisme tubuh, dan bermanfaat sebagai anti virus, anti depresan, anti inflamasi, meningkatkan antibody, serta mengontrol kadar gula darah.

Nutriflakes dalam bentuk sereal umbi garut Nutriflakes ini memiliki senyawa-senyawa yang baik untuk solusi asam lambung naik yang baik untuk kesehatan. Senyawa-senyawa tersebut terdiri mulai dari  kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, fosfor, air, vitamin B1, hingga zat besi. 




Dalam era yang serba praktis dan cepat, Nutriflakes bisa menjadi solusi asam lambung naik bagi generasi masa kini yang ingin serba instan. Nutriflakes cukup mudah untuk dikonsumsi. Tinggal seduh, tunggu beberapa menit, bubur Nutriflakes langsung bisa dikonsumsi.

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat Nutriflakes jadi mudah dicerna dan sesuai dengan pencernaan pasien penyakit lambung.

Dengan rutin mengkonsumsi Nutriflakes di pagi hari untuk sarapan keluarga, asam lambung jadi tidak mudah kambuh, begitupun gula darah jadi lebih stabil. Selain itu, superfood ini mampu mencegah obesitas, lho. Apalagi, Nutriflakes sudah mengantongi izin edar dari BPOM dengan nomor registrasi MD 869011005864 sehingga sangat aman untuk dikonsumsi segala usia.

Dengan mengonsumsi Nutriflakes secara rutin, penderita asam lambung dapat menjaga kesehatan lambung mereka tanpa harus bergantung pada obat-obatan dengan bahan kimia.

Kehadiran Nutriflakes bisa menjadi solusi asam lambung naik yang tidak hanya memberikan rasa kenyang yang aman dan sehat, namun juga mampu mencukupi nutrisi kebutuhan untuk tubuh. Nutriflakes bisa Anda temukan di beberapa e-commerce atau marketplace.

0 komentar

Post a Comment