Tuesday, 31 July 2018

Prinsipal Distributor

Prinsipal sesuai dengan Perpres No. 16 Tahun 2018 adalah perorangan atau badan usaha yang berbentuk badan hukum atau  bukan badan hukum di luar negeri atau di dalam negeri yang menunjuk agen atau distributor untuk melakukan penjualan barang dan/atau jasa yang dimiliki/dikuasai. Prinsipal dibedakan menjadi prinsipal produsen dan prinsipal supplier.
  1. Prinsipal produsen adalah perorangan atau badan usaha yang berbentuk badan hukum atau
    Schedule
    bukan badan hukum, berstatus sebagai produsen yang menunjuk badan usaha lain sebagai agen, agen tunggal, distributor atau distributor tunggal untuk melakukan penjualan atas barang hasil produksi dan/atau jasa yang dimiliki/dikuasai.
  2. Prinsipal  supplier  adalah perorangan atau badan usaha yang berbentuk badan hukum atau bukan badan hukum yang ditunjuk oleh prinsipal produsen untuk menunjuk badan usaha lain sebagai agen, agen tunggal, distributor atau distributor tunggal sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh prinsipal produsen.
Dalam hal Penyedia Katalog Elektronik (E-Katalog) Badan Usaha/perorangan maka Penyedia merupakan Prinsipal Produsen atau mata rantai pasok terdekat dari Prinsipal Produsen.

No comments:

Post a Comment