Wednesday, 7 December 2016

Tujuan Bimtek Swakelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Swakelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tidak hanya sekadar melaksanakan pengadaan barang dan jasa, tetapi juga tentang merencanakan dan mengawasinya. Lebih jauh lagi kalau kita kupas kata dasar dari pembentuk swakelola, yaitu "swa" dan "kelola". Kita mengenal swafoto, swasembada pangan. Dari sini kita bisa mengambil bahwa kata swa sendiri memiliki makna "sendiri. Mengutip definisi dari Pasal 1 ayat 20, makna “sendiri” merujuk kepada penanggung jawab anggaran, instansi pemerintah lain, ataupun kelompok masyarakat.

Maksud dan tujuan Bimtek Swakelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah :


  1. Memberikan pembekalan serta referensi untuk memahami esensi atas ketentuan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah  secara menyeluruh dan mendalam.
  2. Memperoleh konfirmasi secara lisan maupun tertrulis atas Swakelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
  3. Memberikan solusi atas permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pengadaan pengadaan maupun kasus – kasus yang pada saat ini sedang dihadapi.
  4. Memahami kondisi pengadaan barang dan Jasa pemerintah yang terjadi saat ini dengan  segala permasalahan yang timbul yang dapat digunakan sebagai pelajaran agar tidak terjadi dalam lingkungan instansinya.

No comments:

Post a Comment